Global-News.co.id
Tapal Kuda Utama

Erupsi Gunung Semeru, Pemkab Lumajang Kembali Terima Bantuan Untuk Korban Bencana

Pemkab Lumajang kembali menerima bantuan untuk warga terdampak Erupsi Gunung Semeru Pemkab Magetan.

LUMAJANG (global-news.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang kembali menerima bantuan untuk warga terdampak Erupsi Gunung Semeru. Bantuan kali ini berasal dari Pemerintah Kabupaten Magetan.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Lumajang, Basuni menyampaikan apresiasi atas bantuan yang telah diberikan untuk warga terdampak Erupsi Gunung Semeru.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan dari Pemerintah Kabupaten Magetan, mudah-mudahan ini bermanfaat untuk warga terdampak Erupsi Gunung Semeru,” katanya, setelah menerima bantuan secara simbolis, di Lobi Kantor Bupati Lumajang, Kamis (30/12).

Basuni juga mengatakan, bahwa bantuan donasi tersebut nantinya akan masuk melalui rekining Baznas Lumajang.

“Bantuan ini akan masuk ke rekening Baznas dan nanti akan di gunakan untuk membantu warga terdampak Erupsi Gunung Semeru,” ujarnya.

Sementara itu, Asisnten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kabupaten Magetan, Venly Tomy Nicholas menjelaskan bantuan tersebut berasal dari pemerintah dan masyarakat yang disalurkan melalui Baznas Kabupaten Magetan.

“Jadi ini bantuan dari pemerintah, terutama dari masyarakat Magetan yang kami salurkan,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan mendukung Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk membantu penanganan warga terdampak Erupsi Gunung Semeru.

“Tagana kami nanti akan bergabung di satu wilayah untuk membuka dapur umum Sampai 3-4 hari ke depan, dan kami sudah berkomunikasi dengan teman-teman Dinsos Lumajang, nanti ditempatkan dimana kita siap untuk memberikan dukungan,” ujarnya. (kmf, lmj)

baca juga :

Pemain Brazil Higor Vidal, Optimistis Tak Sulit Beradaptasi di Persebaya

Topan Rai di Filipina, Korban Tewas Bertambah Jadi 208 Orang

Redaksi Global News

Pasca Lolos Screening, Jajaran Pemkot Surabaya Mulai Donor Plasma Konvalesen

Titis Global News