Global-News.co.id
Nasional Utama

Erupsi Gunung Semeru, Lima Ibu Melahirkan di Posko Pengungsian

Bunda Indah sebut lima ibu melahirkan saat di Posko Pengungsian bencana erupsi Gunung Semeru

LUMAJANG (global-news.co.id) – Lima orang ibu dikabarkan melahirkan saat berada di Posko Pengungsian Bencana Erupsi Gunung Semeru. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah), saat dimintai keterangan di Rumah Tunggu Ibu Melahirkan Desa Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (19/12).

Bunda Indah juga menyampaikan, hampir semua yang melahirkan terpaksa menjalani operasi sesar karena belum mencapai hari perkiraan lahir bayi. “Hampir semua operasi, mungkin karena stress, ketakutan atau bahkan trauma akibat erupsi Gunung Semeru,” ungkapnya

Selain itu, disampaikan Bunda Indah, masih ada 14 calon ibu yang diperkirakan akan melahirkan pada waktu dekat. Maka dari itu, pihaknya sudah meminta jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang untuk menyiapkan tempat yang nyaman bagi para ibu dan bayi pasca proses lahiran.

Dirinya juga meminta agar tenaga kesehatan juga membantu menghilangkan trauma pada ibu bayi dan memantau kondisi ibu dan bayi pasca melahirkan. “Tetap pada pantauan medis, para bidan menjaga supaya sang ibu traumanya hilang, biar ASI-nya lancar,” kata dia. (kmf, lmj)

baca juga :

Mental Laga Dibenahi, Performa Loncat Indah Jatim Dimaksimalkan

Redaksi Global News

Pelindo III Dukung Pengembangan Wisata Pantai Utara Surabaya

Redaksi Global News

Garuda Indonesia Maskapai Strategis Perlu Diselamatkan

Redaksi Global News