Global-News.co.id
Tapal Kuda Utama

Erupsi Gunung Semeru, Bupati Jombang Serahkan Donasi untuk Korban

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menerima secara simbolis donasi untuk korban Erupsi Gunung Semeru dari Bupati Jombang (26/12)

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menerima secara simbolis donasi untuk korban Erupsi Gunung Semeru dari Bupati Jombang, bertempat di Peringgitan Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Minggu (26/12).

Cak Thoriq–sapaan Bupati Lumajang– menyampaikan terimakasih kepada pihak Pemda dan masyarakat Jombang yang telah ikut perduli membantu dan meringankan beban warga Lumajang yang terdampak bencana alam ini.

“Sungguh bantuan ini dapat meringankan masyarakat Lumajang, khususnya bagi para korban bencana Erupsi Gunung Semeru,” ungkapnya.

Bupati Lumajang menambahkan semua bantuan dana tersebut dikumpulkan di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang dan akan digunakan untuk proses relokasi bagi warga terdampak Erupsi Gunung Semeru.

Ia menjelaskan, saat ini proses relokasi sudah memasuki tahap pembersihan lahan yang selanjutnya akan dibangun hunian sementara (Huntara).

Di sisi lain, Bupati Jombang, Mundjidah Wahab menerangkan, usai mendengar kabar berita bencana Erupsi Gunung Semeru sejak 3 minggu yang lalu, dirinya merasa prihatin dan segera melakukan penggalangan bantuan di wilayah Pemkab Jombang.

Tidak hanya itu, banyak juga masyarakat di Kabupaten Jombang yang turut perduli menyumbangkan sebagian rezekinya untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana.

“Dana yang terkumpul ini merupakan hasil penggalangan dana dari ASN Pemkab Jombang, PGRI serta masyarakat Jombang,” ujarnya.

Bupati Jombang berharap, bantuan dana tersebut dapat memberikan manfaat dalam proses pembangunan sarana dan infrastruktur di tempat relokasi nantinya. (kmf, uja)

baca juga :

Ledakan Disebut Mirip Bom Hiroshima

Redaksi Global News

Indonesia Masters 2022: Apriyani/Fadia Lolos ke Final

Setelah Jeff Bezos-MacKenzie, Kini Giliran Bill dan Miranda Bercerai

gas