Global-News.co.id
Sport Utama

Dinilai Berpengaruh Positif, PSSI Siap Perpanjang Kontrak Pelatih Shin Tae-yong

Sekjen PSSI Yunus Nusi (kiri) bersama Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana saat memberikan keterangan pers di Malang, Jawa Timur, Senin (27/12). (foto: Antara)

MALANG (global-news.co.id) – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) siap memperpanjang kontrak pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Sebab, dia dinilai memberi dampak positif terhadap skuad Garuda, kata Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, di Malang, Jawa Timur, Senin (27/12).

PSSI, menurut Yunus, melihat kinerja pelatih asal Korea Selatan itu secara objektif dan mengakui Shin Tae-yong memberikan pengaruh positif terhadap Timnas Indonesia.

“Bisa saja (perpanjang kontrak). Kita melihat keberhasilan dia mengutak-atik Timnas ini, ada pengaruh positif yang luar biasa yang dilakukannya di tubuh Timnas kita,” kata Yunus.

Yunus menjelaskan, PSSI mengapresiasi yang sudah dilakukan pelatih yang memiliki kontrak hingga 2023 itu dengan bukti performa Indonesia yang terus menunjukkan perkembangan sangat baik.

Menurut Yunus, Shin Tae-yong memiliki pengaruh positif yang luar biasa terhadap Evan Dimas dan kawan-kawan yang terlihat dari kemajuan yang dicapai dalam kualifikasi pra-Piala Dunia hingga masuknya Indonesia pada final Piala AFF 2020.

“Progress itu sangat terasa bagaimana Timnas Indonesia bisa mengalahkan Malaysia, menahan Vietnam, dan menang atas Singapura. Tentu kami berharap performa bagus itu bisa diteruskan saat menghadapi Thailand nanti,” kata dia.

Ia mengharapkan dalam pertandingan final Piala AFF antara Indonesia dan Thailand, skuad Garuda telah lebih siap terlebih karena mampu mengalahkan tuan rumah Singapura pada laga terakhir sebelum melenggang ke partai final.

Menurut Yunus, berdasarkan hasil komunikasi dengan Shin, pasukan Merah Putih dalam kondisi sehat dan siap menghadapi laga final leg pertama yang akan dilangsungkan pada 29 Desember 2021.

“Para pemain dalam keadaan sehat, bugar dan stabil. Secara umum mereka sudah siap untuk laga pertama final Piala AFF melawan Thailand,” kata Yunus.

Final AFF 2020 antara Indonesia melawan Thailand digelar dalam dua leg. Leg pertama pada 29 Desember 2021, sedangkan leg kedua digelar pada 1 Januari 2022. (ntr, ins)

baca juga :

Perbaikan Pipa PDAM Bocor di Karangpilang Rampung

Titis Global News

Kapolda Toni Harmanto: Grha Wismilak adalah Aset Polda Jatim

Redaksi Global News

Akui Tak Miliki Kursi di Parlemen, Partai Gelora Rekomendasikan 14 Bapaslon di Pilkada Serentak 2020

Redaksi Global News