Global-News.co.id
Nasional Utama

Dikunjungi Ketua DPR RI, Bupati Harap Ada Percepatan Pembangunan Gladak Perak

Ketua DPR RI, Puan Maharani meninjau dampak Erupsi Gunung Semeru di Kecamatan Pronojiwo, Lumajang

LUMAJANG (global-news.co.id) – Ketua DPR RI, Puan Maharani meninjau dampak Erupsi Gunung Semeru di Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur, Senin (20/12). Ia didampingi Bupati Lumajang Thoriqul Haq juga meninjau jembatan Geladak Perak yang terputus.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq juga berharap kunjungan Puan dapat membantu mendorong pada terselesaikannya beberapa hal mendesak seperti pembangunan kembali infrastruktur Geladak Perak dan relokasi korban ke tempat yang lebih aman.

Ketua DPR RI menjadi pejabat dari pusat pertama yang meninjau Pronojiwo. Ia mengatakan Geladak Perak sebagai akses utama penghubung harus segera dibenahi sehingga mobilitas warga maupun perputaran ekonomi pasca bencana dapat segera kembali pulih. Geladak Perak sendiri merupakan penghubung Kecamatan Candipuro dan Pronojiwo.

“Kami ingin memastikan bagaimana kondisi para warga terdampak Erupsi Gunung Semeru, khususnya di Wilayah Pronojiwo yang saat ini cukup terisolasi akibat akses jalan utama di daerah tersebut terputus,” ujar Puan, dalam keterangan persnya.

Selain meninjau Geladak Perak dan rumah-rumah yang hancur akibat erupsi, Puan juga mengunjungi tempat pengungsian di SMPN 2 Pronojiwo untuk berdialog dengan warga sekaligus memastikan proses penyiapan logistik bagi para pengungsi di dapur umum PMI berjalan optimal.

“Segala kebutuhan warga harus dapat terpenuhi dengan baik, termasuk kualitas makanan bagi pengungsi. Kami juga akan melihat apa saja yang masih diperlukan warga, sehingga segala persoalan yang ada bisa segera dicarikan solusi bersama,” ujarnya. (kmf, lmj)

baca juga :

Korea Terbuka 2022, Dua Ganda Campuran Indonesia ke Perempat Final

Terkait Nasib Peng Shuai, WTA Siap Tarik Evennya dari China

Redaksi Global News

KPK Gelar Rakor dan Supervisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi di Surabaya

Titis Global News