Global-News.co.id
Sport Utama

Di Balik Goyang Selebrasi Taisei Marukawa

Taisei Marukawa berselebrasi bersama Wilkson dan pemain Persebaya lainnya. (foto: Persebaya)

SOLO (global-news.co.id) – Kemenangan tim Persebaya atas Barito Putera menyisakan cerita unik. Taisei Marukawa yang mencetak gol kedua Persebaya, melakukan selebrasi yang tidak biasa. Bersama rekan setimnya, pemain asal Jepang itu melakukan tarian di pinggir lapangan.

Gaya selebrasi itu belum pernah dilakukan oleh Taisei. Sebelumnya ia lebih dingin dalam melakukan selebrasi. Biasanya ia mengacungkan dua jari tangan kanan dan kiri lalu membentuk huruf M. Itu untuk menunjukkan inisialnya “Marukawa”.

Pemilik nomor punggung 10 itu juga sempat selebrasi dengan membentuk inisial T kala menjebol gawang Persita. Lalu apa yang membuatnya bergoyang ketika melakukan selebrasi melawan Barito?

“Sebelum pertandingan Wilkson mengirimkan video selebrasi dari negaranya. Saya kira itu menarik, jadi saya ikuti saja gerakannya,” ungkap Taisei.

Taisei mendapatkan informasi bahwa di Brasil mayoritas pemain melakukan tarian setelah mencetak gol. Mulai dari pemain liga lokal hingga level Neymar, mengekspresikan kegembiraan setelah mencetak gol lewat tarian.

Selain itu, Taisei ingin mempersembahkan golnya untuk Wilkson. Bagi pemain yang pernah bermain di kompetisi Malta itu, kehadiran Wilkson membantunya mencetak gol. Meski tidak memberikan umpan secara langsung.

“Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya. Saya kesulitan bermain tanpa Wilkson. Dan terbukti, dengan adanya Wilkson pemain bertahan lawan jadi terpecah dan saya punya peluang mencetak gol,” kata Taisei.

“Jadi selebrasi itu kami lakukan bersama-sama sebagai bentuk perayaan bersama dengan Wilkson,” lanjut Taisei.

Dengan satu gol tambahan tersebut, kini Taisei menjadi pencetak gol terbanyak di Persebaya. Sudah tujuh gol dilesakkan ke gawang lawan hingga pekan ke-15. (sba, ins)

baca juga :

Hadiah Umrah Bupati Baddrut Tamam untuk Janda Penjual Nasi Bebek

gas

Pemkot Surabaya Salurkan BLT BBM Pengemudi Angkutan Umum

Redaksi Global News

Tiga Tahun Pimpin Jatim, Khofifah-Emil Sukses Tarik Investasi Ratusan Triliun ke Jatim

Redaksi Global News