Global-News.co.id
Sport Utama

Dewa United Amankan Tiket Terakhir Promosi Liga 1 Usai Tekuk PSIM

Pemain PSIM Nurhidayat (kanan) berebut bola dengan pemain Martapura Dewa United Herman Dzumavo (kiri)

JAKARTA (global-news.co.id) – Tim Martapura Dewa United berhasil mengamankan satu tiket terakhir untuk promosi ke Liga 1 usai mengalahkan PSIM Jogjakarta dengan skor 1-0 pada laga perebutan tempat ketiga Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (30/12).

Tim asuhan Kas Hartadi ini berhasil memenangkan pertandingan berkat gol spektakuler yang dicetak oleh Gufroni Al Maruf pada waktu tambahan di babak pertama.

Keberhasilan Martapura Dewa United memenangkan pertandingan ini akan melengkapi tiga tim yang promosi ke Liga 1 musim depan, menyusul RANS Cilegon FC dan Persis Solo yang sudah memastikan diri pada partai semifinal.

Pada babak pertama, Martapura Dewa United mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan pada menit ke-8 Gufroni Al Maruf sempat memberikan ancaman melalui tendangan dari luar kotak penalti, namun usahanya masih menyamping.

Pada 20 menit pertama, Martapura Dewa United kerap mengancam gawang PSIM yang dijaga oleh Imam Arief Fadillah melalui Gufroni Al Maruf, Rangga Muslim dan Herman Dzumafo, namun usaha mereka masih belum menemui hasil.

Sempat tertekan, PSIM melakukan ancaman dari Sugeng Effendi namun tendangannya masih menyamping dari gawang Martapura Dewa United yang dijaga Rivky Mokodompit.

Martapura Dewa United akhirnya bisa mencetak gol terlebih dahulu ketika penyerang sayap Gufroni Al Maruf tendangan kerasnya berhasil menjebol gawang PSIM pada menit ke-45+1 dan membuat skor menjadi 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Martapura Dewa United lebih nyaman menjalani pertandingan dan kerap melakukan serangan yang membahayakan lini pertahan PSIM.

Dimotori oleh gelandang Rangga Muslim, Martapura Dewa United terus melakukan tekanan ke lini pertahan PSIM namun tidak ada yang berbuah gol tambahan.

Bermain di bawah tekanan, PSIM terus berusaha keluar untuk menyamakan kedudukan, namun hal tersebut sulit untuk dilakukan karena gelombang serangan yang dilancarkan oleh pemain Martapura Dewa United.

PSIM sempat memiliki peluang pada waktu tambahan babak kedua, namun sundulan dari penyerang Imam Witoyo menerima umpan sepak pojok dari Taufik Hidayat masih bisa diamankan Rivky Mokodompit.

Selain peluang dari Imam Witoyo, Martapura Dewa United juga memiliki peluang saat sundulan penyerang Rishadi Fauzi mengarah ke gawang PSIM, namun upayanya masih bisa ditepis Imam Arief Fadillah dan skor 1-0 tetap bertahan hingga usainya pertandingan. (ntr, ins)

baca juga :

Walikota Eri Imbau Warga Surabaya Taati Aturan Pemotongan Kurban

Kepala Bappeda Lamongan Meninggal Terpapar Covid-19

Redaksi Global News

Rumah Pakar ‘Pelataran Manyar’ Surabaya, Serap Pekerja dari Kalangan Anak Muda

Redaksi Global News