Global-News.co.id
Sport Utama

Datangkan Raphael Maitimo, Barito Putera Ingin Berprestasi

Barito Putera resmi datangkan Raphael Maitimo

JAKARTA (global-news.co.id) – Klub Liga 1 asal Banjarmasin, Barito Putera, resmi mendatangkan salah satu pemain senior di sepakbola Indonesia, Raphael Maitimo, dikutip dari situs resmi klub, Jumat (31/12).

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, mengatakan, alasan Barito Putera mendatangkan Raphael Maitimo adalah kebutuhan tim untuk memiliki pemain yang berpengalaman.

Keputusannya untuk mendatangkan pemain-pemain berpengalaman ke Barito Putera didasari keinginan dari Laskar Antasari untuk berprestasi di Liga 1 musim ini.

Diharapkan, kedatangan beberapa pemain senior yang kenyang pengalaman ini bisa berkolaborasi dengan pemain-pemain muda yang saat ini banyak menghuni skuad Barito Putera.

“Barito Putera memang fokus dengan pembinaan usia muda, kita juga musim ini memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk pemain muda, tapi kita juga mengejar prestasi,” kata Hasnuryadi.

“Oleh karena itu kita datangkan juga pemain-pemain yang berpengalaman untuk bisa bersama-sama dengan pemain muda berkontribusi sebaik-baiknya,” sambungnya.

Hal senada juga turut disampaikan oleh Raphael Maitimo yang mengatakan kedatangan dirinya ke Barito Putera adalah untuk membantu pemain-pemain muda agar bisa berprestasi bersama klub tersebut.

Ia mengaku memiliki target pribadi di Barito Putera yaitu membawa bangkit tim ini yang kini tengah terjebak di papan bawah klasemen sementara Liga 1.

Menurutnya, Barito Putera adalah klub besar dan dirinya meyakini tim ini dapat memperbaiki posisinya pada putaran kedua Liga 1, yang rencananya dimulai pada Januari tahun 2022.

Sebagai pemain senior yang punya pengalaman, ia juga mau bantu pemain-pemain muda agar bisa membuat prestasi yang tinggi bagi tim Barito.

“Target pribadi saya mau bantu tim Barito Putera bangkit di sisa musim ini. Barito klub yang besar dan saya yakin kita pasti bisa memperbaiki posisi di putaran kedua,” kata Maitimo.

Raphael Maitimo menjadi pemain ketiga yang didatangkan Barito Putera pada jendela transfer paruh musim Liga 1 setelah sebelumnya mendatangkan penyerang asal Brazil, Rafael Silva dan penyerang naturalisasi, Guy Junior.

Pada musim ini, Raphael Maitimo membela Persita Tangerang pada paruh pertama Liga 1 dan tercatat berhasil menorehkan 10 kali penampilan serta mencetak satu gol. (ntr, ins)

baca juga :

Gotong Royong di Hari Pahlawan

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Ajak Ormas Wanita Ikut Jaga Ketahanan Pangan Nasional

Dapat Droping Tambahan, Pemkot Surabaya Siap Tuntaskan Vaksin untuk Pedagang, Guru dan Dosen

Titis Global News