Global-News.co.id
Tapal Kuda Utama

Bupati Lumajang Tinjau Luapan Air Sungai di Desa Kutorenon

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq meninjau lokasi meluapnya air sungai ke beberapa titik ruas jalan yang berada di Desa Kutorenon

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq meninjau lokasi meluapnya air sungai ke beberapa titik ruas jalan yang berada di Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jumat (24/12) malam.

Saat tiba di lokasi, Bupati Lumajang menerima laporan bahwa luapan air sungai tersebut disebabkan karena pada siang hari di daerah hulu sungai intensitas hujannya tinggi, dengan kondisi sungai yang mengalami penyempitan dan pendangkalan maka air sungai tersebut meluap ke ruas-ruas jalan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lumajang menjelaskan  belakangan curah hujan memang tinggi. Kemungkinan akibat adanya pendangkalan di sungai dan saat daerah hulu intensitas hujannya tinggi maka volume air besar mengakibatkan air sungai meluap.

“Tadi hujan di atas intensitasnya tinggi. Jadi, aliran sungai yang ada di Desa Kutorenon ini meluap ke jalan yang diakibatkan sungai yang sekarang ini mengalami penyempitan dan pendangkalan,” ujarnya.

Bupati akan memberi perhatian khusus terkait kondisi itu, mengingat akhir-akhir ini wilayah Desa Kutorenon sering mengalami banjir akibat luapan air sungai. Ia juga memerintahkan PD terkait  melaksanakan koordinasi dengan pihak desa agar normalisasi sungai segera dilakukan.

Selanjutnya, Bupati juga mengimbau Kepala Desa Kutorenon dan masyarakat agar selalu waspada dan siaga dalam menghadapi bencana banjir yang dapat terjadi sewaktu-waktu, mengingat kondisi cuaca saat ini sulit untuk diprediksi. (kmf, lmj)

baca juga :

Menjadi Sentra Porang, Desa Klino Rintis Agrowisata

Redaksi Global News

Dua Produk Semen Gresik Raih Top Brand Award 2016

Redaksi Global News

Tangani COVID-19, Pemprov Jatim Alokasikan Rp 2,384 Triliun

Redaksi Global News