Global-News.co.id
Tapal Kuda Utama

BPBD Probolinggo Salurkan Air Bersih untuk Masyarakat Desa Purut

BPBD Kabupaten Probolinggo kembali menyalurkan air bersih bagi masyarakat di RT 12 RW 03 Dusun Ledok, Desa Purut, Kecamatan Lumbang

PROBOLINGGO (global-news.co.id) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo kembali menyalurkan air bersih bagi masyarakat yang ada di RT 12 RW 03 Dusun Ledok, Desa Purut, Kecamatan Lumbang, Senin (20/12) pagi.

Penyaluran bantuan air bersih ini dilakukan karena warga masyarakat di dusun yang dihuni oleh 30 KK (Kepala Keluarga) dengan 100 orang jiwa tersebut betul-betul kesulitan untuk mendapatkan air bersih dalam seminggu terakhir.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo, Rachmad Waluyo, mengatakan, pengiriman air bersih ini dilakukan setelah pihaknya menerima permintaan dari pihak Desa Purut melalui Kecamatan Lumbang. Sebab warganya memang kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

“Pengiriman air bersih ini dilakukan untuk membantu mengatasi kekurangan air bersih dan membantu masyarakat yang memang kesulitan mendapatkan air bersih demi memenuhi kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Rachmad berharap dengan adanya bantuan air bersih bagi masyarakat Desa Purut ini setidaknya bisa mengurangi beban masyarakat dari dampak kekurangan air bersih.

“Karena sekarang masih pandemi Covid-19, kami menghimbau kepada masyarakat agar dalam pengambilan air bersih ini tetap menerapkan protokol kesehatan mulai dari memakai masker hingga tidak berkerumun,” katanya. (kmf, oli)

baca juga :

Kapolresta Sidoarjo Takziah Anggota Polsek Krian

Redaksi Global News

Besok, 1.000 Masyarakat Malang Selatan Akan Terima Zakat Maal dan Shodakoh

gas

SIG Boyong 15 Penghargaan Predikat Gold pada Ajang Inovasi Internasional Beijing

Redaksi Global News