Global-News.co.id
Nasional Utama

BI dan BMPD Provinsi Jawa Timur Serahkan Bantuan Rp 473 Juta kepada Korban Erupsi Gunung Semeru

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur Budi Hanoto menyerahkan bantuan sebesar Rp 473 juta yang diterima secara simbolis oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Rabu (8/12).

LUMAJANG (global-news.co.id) – Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur Budi Hanoto bersama jajaran pimpinan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jawa Timur mengunjungi pengungsian korban erupsi Gunung Semeru, Rabu (8/12).

Dalam kunjungan tersebut, Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur menyalurkan total bantuan sebesar Rp 473 juta di Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang dan diterima secara simbolis oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq. Bantuan tersebut ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang sedang mengungsi akibat erupsi Gunung Semeru yang terjadi sejak Sabtu (4/12) lalu.

Saat berdiskusi dengan Bupati Lumajang, Budi Hanoto menyampaikan rasa prihatin atas bencana erupsi Gunung Semeru yang menyebabkan korban jiwa, kerusakan rumah dan ribuan masyarakat di 17 Kecamatan di Lumajang mengungsi.

Budi Hanoto bersama Wakil Gubernur Emil Dardak juga menyempatkan berkunjung ke area pengungsian di Kecamatan Candipuro untuk melihat secara langsung dan berdialog dengan para pengungsi bencana tersebut.

Sebagai bentuk kepedulian sosial Bank Indonesia Jawa Timur kepada para korban tersebut, Budi Hanoto menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana dari Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) Pusat dan komisariat se-Jawa Timur serta Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia (PIPEBI) Jawa Timur sebesar Rp 223 juta kepada Human Initiative selaku mitra penyalur bantuan barang-barang yang dibutuhkan masyarakat yang sedang mengungsi.

Selain itu, Budi Hanoto selaku Ketua BMPD Jawa Timur juga menyerahkan bantuan dana dari BMPD Jawa Timur dan BMPD Jember senilai Rp 250 juta kepada Pemkab Lumajang.

“Mudah-mudahan Lumajang bisa bangkit dengan cepat, proses rehabilitasi bisa dilakukan dengan sempurna, dan kami dari Bank Indonesia dan perbankan di Jawa Timur siap membantu pemulihan pasca bencana ini,” tutur Budi Hanoto. (tis, fan)

baca juga :

Mendag Resmi Larang Ekspor Masker dan Antiseptik

Redaksi Global News

Unair-Unsyiah Jalin Kerjasama Implementasikan Program Merdeka Belajar

Redaksi Global News

Piala Dunia U-17: Pemkot Surabaya Siapkan Kendaraan Shuttle untuk Penonton

Redaksi Global News