Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Belajar dari Wisudawan Terbaik: Kuliah Plus Bekerja Tetap Bisa Berprestasi



SURABAYA (global-news.co.id) –
Stikosa-AWS Surabaya menggelar wisuda ke-25. Dalam acara wisuda tahun 2021 ini Stikosa berhasil meluluskan wisudawan-wisudawati berprestasi, secara akademik maupun non akademik. Mereka meraih predikat lulus dengan pujian.

Rifkya Xena Aminullah Jr dari peminatan Public Relations dengan IPK 3,75, Habib Syahrul Asrori dari peminatan Broadcasting dengan IPK 3,75, dan Jelita Sondang Samosir dengan IPK 3,67 dari peminatan Jurnalistik. Selain mahasiswa berprestasi secara akademik, ada mahasiswa berprestasi nonakademik dengan IPK 3,72 dengan total nilai SKPI tertinggi, sebesar 4250. Dia adalah Rizqi Mutqiyyah.

Bagian menarik dari para wisudawan terbaik tahun ini adalah lantaran mereka menjalani aktivitas kuliah dan pada saat yang sama harus bekerja. Menilik padatnya aktivitas kerja mereka, bukan pekerjaan mudah bagi seorang mahasiswa untuk sekaligus menjalani kuliah. Seperti diceritakan Rizqi Mutqiyyah, dia bekerja sebagai jurnalis di media online Jawa Timur, ngopibareng.id.

“Alhamdulillah seneng dinobatkan menjadi wisudawan terbaik non akademik dengan nilai SKPI tertinggi,” kata Rizqi Mutqiyyah mahasiswi transfer angkatan 2018 yang berhasil menyelesaikan kuliah selama 3 tahun.

Pengalaman yang sama disampaikan Habib Syahrul Asrori, mahasiswa angkatan 2017 peminatan Broadcasting yang bekerja sebagai penyiar DJ FM. “Senang karena bisa membuktikan pada orangtua kalau aku bisa menyelesaikan kuliah dan menjadi wisudawan terbaik walaupun sambil harus bekerja,” tuturnya.

Habib mengakui memang agak berat menjalani dua kewajiban sekaligus. “Alhamdulillah bisa dengan disiplin mengatur waktu,” tuturnya.

Lain pula cerita Rifkya. “Aku sih memang sudah bekerja dua tahun sebelum kuliah. Maunya justru agar bisa menabung untuk bisa kuliah. Saat ini aku bekerja di JNT sebagai supervisor yang tugasnya menaungi staf dalam proses pengiriman sekaligus digital marketing perusahaan,” kata Rifkya Xena Aminullah Jr mahasiswa Public Relations itu.

Kunci keberhasilan? “Mesti pandai membagi waktu antara bekerja dan kuliah. Harus memanajemen waktu sebaik mungkin agar tidak ketinggalan materi perkuliahan dan tugas – tugas kuliah,” katanya.

Jelita Sondang, mahasiswa jurnalistik berharap apa yang diraihnya sebagai mahasiswa berprestasi dapat memotivasi teman-teman mahasiswa yang sedang berkuliah sambil kerja. Ia meyakinkan, kalau mau pasti bisa. “Sejujurnya, menjadi wisudawan terbaik tentunya menjadi kebanggaan dan saya tentunya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan orangtua, sahabat dan teman-teman. Teruntuk teman-teman yang sedang berkuliah, tetaplah semangat, jadilah terbaik untuk versimu,” katanya.

Para wisudawan terbaik ini sepakat menyebut Stikosa-AWS sebagai kampus komunikasi yang ramah sebagai tempat mengembangkan diri para pekerja atau profesional. Bekerja sambil kuliah! (gas)

baca juga :

Rumah Warganya Terbakar,  Baddrut Tamam Datang Beri Bantuan

gas

Liga 1: Tak Gentar, Persik Incar Hasil Maksimal Lawan Bali United

Redaksi Global News

Pengguna GoPay Kini Bisa Tarik Tunai via ATM BCA

Redaksi Global News