Global-News.co.id
Sport Utama

Baru Bergabung, Pelatih Baru PSM Berikan Motivasi ke Tim

Skuad PSM Makassar bakal ditangani pelatih baru asal Belanda

MAKASSAR (global-news.co.id) – Tim PSM Makassar resmi memperkenalkan pelatih baru melalui media sosial instagram resmi @psm_makassar. Pelatih asal Belanda, Joop Gall resmi sebagai nakhoda baru di putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Pelatih berusia 58 tahun itu pun sudah menyapa para pendukung PSM melalui video yang diunggah di akun tersebut. Saat ini Joop Gall juga telah tiba di Indonesia dan tengah menjalani masa karantina di Jakarta sebelum bergabung dengan tim.

Pelatih sementara PSM, Syamsuddin Batolla, yang memegang kendali tim selama masa persiapan ini mengaku telah menjalin komunikasi dengan eks arsitek klub Eredivisie Belanda, Go Ahead Eagles.

Ia menyebut Joop Gall menanyakan beberapa hal tentang kondisi tim dan memberikan motivasi kepada skuad tim berjuluk Juku Eja.

“Pelatih baru menanyakan kondisi pemain, bagaimana latihan dan memberikan motivasi,” kata pelatih asal Maros, Sulawesi Selatan.

Untuk urusan teknis latihan dan strategi tim, Syamsuddin Batolla mengaku belum ada diskusi lebih lanjut. Namun ia memastikan dalam waktu dekat segala aspek yang berkaitan dengan persiapan tim akan segera selesai dibicarakan dengan Joop Gall.

“Sampai sekarang belum, nanti saya komunikasi kepada dia (Joop Gall), bagaimana program latihannya sebelum dia datang,” ujarnya.

Kehadiran Joop Gall di PSM telah ditunggu sejumlah pekerjaan berat untuk mendongkrak performa tim di putaran kedua. Saat ini PSM menempati peringkat ke-12 dan hanya berjarak 6 poin dari tim yang berada di zona degradasi klasemen sementara Liga 1 2021/2022. (lib, esm)

baca juga :

Evaluasi Zona Integritas, Upaya Nganjuk Bebas KKN dan Gratifikasi

Redaksi Global News

PDIP Siapkan Tim Lawan Gugatan Machfud Arifin-Mujiaman ke MK

Redaksi Global News

Situs Sendang Kamal Maospati Akan Dikembangkan

Redaksi Global News