Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Amankan Malam Pergantian Tahun, Polresta Sidoarjo Siagakan 850 Personel Gabungan

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, memimpin Apel Pengamanan Malam Tahun Baru 2022 di Mapolresta Sidoarjo, Jumat (31/12) sore

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, memimpin Apel Pengamanan Malam Tahun Baru 2022 di Mapolresta Sidoarjo, Jumat (31/12) pukul 16.00 WIB. Apel ini diikuti oleh jajaran Polri, TNI,  Satpol PP,  Pejabat Utama (PJU)  beserta seluruh personel Polresta Sidoarjo.

Fokus pengamanan malam tahun baru kali ini, adalah pada pembatasan mobilitas masyarakat. Sesuai peraturan pemerintah segala kegiatan masyarakat, pusat keramaian, tempat belanja, pertokoan, kafe, warkop dan restoran pada 31 Desember 2021 tutup pukul 22.00 WIB.

Dalam pengamanan malam tahun baru ini sebanyak 850 personel gabungan yang disiagakan.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, menyampaikan agar para personel yang bertugas melakukan tugas sebaik mungkin di penghujung tahun ini.

Tak lupa, ia juga mengingatkan pandemi Covid-19, ditambah adanya varian baru Omicron, agar diwaspadai bagi diri sendiri serta mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi peraturan pemerintah dan protokol kesehatan.

Pengamanan pembatasan mobilitas, menurutnya, lebih pada edukasi masyarakat secara humanis, bahwa malam tahun baru 2022 masih dalam masa pandemi. Hindari kerumunan, dengan di rumah saja dan tetap patuhi protokol kesehatan.

“Masyarakat kami imbau pada malam pergantian tahun di rumah saja, mari diisi dengan kegiatan positif, ibadah dan tidak terlalu bereuforia seperti mengadakan pesta kembang api maupun kegiatan lain yang menimbulkan kerumunan orang,” ujar Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Pada malam pergantian tahun, Kapolresta Sidoarjo bersama jajaran Forkopimda Sidoarjo juga melakukan patroli bersama ke beberapa wilayah, untuk memastikan pelaksanaan pengamanan malam tahun baru 2022 berjalan aman dan kondusif. (win)

baca juga :

Liga 1: Rizky Ridho Buat Lini Belakang Persija Kian Solid

Redaksi Global News

Empat Warga Meninggal akibat Gempa Aceh

Redaksi Global News

Alessio Kerap Mainkan Pemain Muda, Manajemen Persija Percaya Penuh

Redaksi Global News