Global-News.co.id
Sosok Sport Utama

Alasan David Da Silva Akhirnya Berlabuh di Persib

BANDUNG (global-news.co.id) – David da Silva kembali ke Liga Indonesia setelah direkrut Persib Bandung pada jendela transfer pertengahan musim Liga 1 2021/2022. Ia akan memperkuat penyerangan Maung Bandung pada putaran kedua yang akan dimulai Januari 2022 di Bali. Sang pemain sudah mulai gabung pada latihan Persib.

David da Silva berharap bisa mendapatkan segera bentuk kondisi fisik yang diinginkan sebelum laga pertama 7 Januari. Lingkungan di dalam tim juga membantunya beradaptasi dengan cepat. Sambutan positif diberikan oleh rekan-rekan barunya kali ini di Persib. Kesan pertama ia berada di tim, cukup membuatnya senang dan betah.

“Saya sangat senang bisa berlatih dengan tim, saya harap bisa mengembalikan kondisi fisik setelah berlatih di lapangan. Saya dalam kondisi yang bagus, ada relasi yang bagus antara saya dan pemain lain di dalam tim ini, mereka menyambut saya dengan sangat baik. Saya merasa senang bisa berada di sini,” ungkap da Silva.

Pemain asal Brasil ini juga ungkap alasannya memilih berlabuh di Persib dari sekian banyak klub yang menawarinya bergabung. Saat berada di Persebaya 2018-2020, ia sudah beberapa kali menghadapi Persib, tim yang selalu punya target juara setiap musim. Selain itu Maung Bandung dikenal memiliki suporter yang fanatis dan itu yang membuat klub menjadi besar.

“Ya karena Persib adalah tim yang besar, semuanya sudah tahu soal bagaimana saya mengatur hidup saya. Dan juga istri saya turut membantu menentukan pilihan, kemana saya bisa merasa nyaman dalam melanjutkan karir. Jadi kami menaruh semuanya (beberapa opsi) di atas meja dan coba mempertimbangkannya seperti pelatih dan rekan-rekan satu tim, yang mana beberapa sudah saya kenal,” tuturnya.

“Klub ini juga saya yakin klub yang profesional, jadi ini pilihan terbaik dalam hidup saya sekarang dan juga karir saya. Target saya juga setiap saat adalah berusaha meraih gelar juara dan mendapatkan trofi, dan Persib adalah tim yang setiap saat punya target tinggi. Saya rasa ini pilihan yang terbaik,” katanya. (lib, sib)

baca juga :

Songsong Seri 2, Rashid Perkuat Fisik

Redaksi Global News

Puncak Mudik, Sekitar 191.500 Kendaraan Diprediksi Lintasi Tol Ngawi-Kertosono

Redaksi Global News

Warga Senegal Sambut Pahlawan Timnas dalam Piala Afrika

Redaksi Global News