Global-News.co.id
Madura Utama

Aksi Baik Arumi Bachsin, Gandeng Compokliterasi dan Artzheimer Lakukan Renovasi Ruang Kelas

PAMEKASAN (global-news.co.id) –
Datang ke Pamekasan, Arumi Bachsin istri Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur yang juga sebagai tim Platform #aksibaik melakukan launching sekolah yang baru saja selesai direnovasi di MI Al-Falah 2, Kamis (23/12/2021).
Kedatangan Arumi disambut riang gembira oleh seluruh siswa, guru, penggerak compok Literasi, Komunitas Artzhimer dan masyarakat setempat yang berada di Desa Krepek, Desa Bangkes Kadur Pamekasan.
Sebelumnya, dua ruang kelas MI Al-Falah 2 itu direnovasi total oleh para pemuda yang tergabung dalam komunitas Compok Literasi dan Komunitas Arzhimer yang mendapat support langsung dari platform #aksibaik yang di prakarsai ibu Arumi sehingga kelas yang awalnya tidak layak huni menjadi kelas representatif.
Dalam sambutannya, Arinal Haqil Ghifari selaku penggiat Compok Literasi bersyukur lantaran Ibu Arumi bisa hadir langsung ke MI Al-Falah 2 untuk melaunching kelas yang sudah berhasil direnovasi.
“Tentunya bersyukur dan berterima kasih bu Arumi sudah mau berkenan hadir ke desa kami khususnya MI Al-Falah 2 ini, ini menjadi kebanggaan bersama karena telah memberikan kenyamanan untuk proses belajar kepada anak-anak MI Al-Falah 2 ini,” ucapnya.
“Harapannya kedepan, Arumi dapat terus menjadi Influencer untu mengajak anak-anak muda lebih banyak, untuk ikut serta dalam dunia kerelawanan, di dunia pengabdian ini, katanya.
Sementara Arumi Bachsin berharap, sumbangan yang telah disalurkan bisa memberikan dampak baik utamanya dalam proses belajar.
“Kami ingin menyampaikan salam dari pak Emil meski sumbangan ini sedikit tapi diharapkan bisa membuat adik-adik MI Al-Falah 2 bisa belajar dengan aman dan nyaman,” paparnya.
Menurut Arumi, sekolah yang layak bukanlah sekolah yang mewah tapi sekolah yang bisa memberikan kenyaman dan keamanan kepada peserta didik.
Ia juga menuturkan rasa terima kasih kepada komunitas Compok Literasi dan Arzhimer yang telah menjadi jembatan untuk melakukan aksi baik itu.
“Terimakasih kepada semuanya utamanya Compok Literasi dan Arzhimer yang telah menjembatani kami, semoga anak didik disini betul-betul nyaman belajar karena banyak di Jawa yang bersusah payah untuk merasakan pendidikan,” pungkasnya.
Setelah memberi sambutan, Arumi kemudian melakukan gunting pita untuk meresmikan kelas baru. Kemudian Compok Literasi mengajak Arumi menggambar bersama siswa, di mana Arumi yg memberikan contoh gambar dan siswa kemudian juga ikut menggambar.
Sekedar diketahui, Compok Literasi merupakan komunitas kepemudaan yang bergerilya dan terus mengupayakan berbagai solusi pada permasalahan isu sosial,  pendidikan dan literasi di kota Pamekasan yang saat ini telah berjejaring dengan berbagai komunitas nasional. (mas)

baca juga :

Cak Ji: Gelorakan Nasionalisme dengan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Redaksi Global News

Dapat Nomor Urut 4, Pak Bas Tancap Gas Sosialisasi ke Warga

gas

Peran Anggota Ling Tien Kung Harus Sesuai Arahan Lao Shi

gas