Global-News.co.id
Sport Utama

AFF Suzuki Cup, Shin Tae-yong Optimistis Indonesia Libas Laos

Skuad Timnas Indonesia siap libas Laos

JAKARTA (global-news.co.id) –
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan timnya siap untuk menatap laga kedua grup B Piala AFF 2020. Skuad Garuda akan menghadapi Laos, Minggu (12/12) di Stadion Bishan, Singapura.

Jelang laga ini, Indonesia membawa modal bagus yakni kemenangan 4-2 atas Kamboja di laga perdana, Kamis (9/11) lalu.

“Pertandingan pertama kita memang menang dan bermain baik. Untuk besok kita sudah mempersiapkan dengan baik,” kata Shin Tae-yong, Sabtu (11/12).

“Laga besok kami akan menunjukkan penampilan terbaik di lapangan,” tambah pelatih asal Korea Selatan ini.

Namun meski sudah melakukan persiapan secara matang, Shin Tae-yong tetap menyoroti lini belakangnya. Terlebih kemasukan dua gol ketika menghadapi Kamboja menjadi catatan penting dirinya.

“Secara pertahanan kami ada perubahan memang ada 2 gol yang masuk kemarin menjadi fokus. Tetapi saya sudah bicarakan kepada pemain agar lebih percaya diri untuk melakukan permainan yang baik. Memang kita harus evaluasi masalah kemasukan dua gol itu,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Pelatih berusia 52 tahun tersebut meminta pemain tidak meremehkan permainan Laos. Meski secara komposisi pemain dan rekor pertemuan, dirinya percaya anak asuhnya bisa meraih hasil positif.

Selain itu, Laos juga memiliki rekor negatif sebagai tim dengan kemasukan paling banyak selama pergelaran dilaksanakan.

“Sebenarnya kalau jujur tim Laos mungkin yang sangat lemah di grup kita. Memang merasa sedikit tidak enak juga, tetapi memang tim Laos paling banyak kemasukan gol di grup ini secara kemampuan pemain juga kurang baik,” urai Shin Tae-yong.

Menurut Shin Tae-yong di awal turnamen Laos mempunyai determinasi pertahanan yang baik ketika melawan Vietnam. Akan tetapi, pola permainan yang mereka ubah saat menjamu Malaysia justru membuat mereka kebobolan banyak gol.

“Lawan Vietnam mereka sangat bertahan tetapi karena mereka merasakan kelelahan juga. Saat lawan Malaysia mereka menyerang tetapi malah banyak gol. Untuk itu, kami yakin bisa mendapatkan kemenangan lawan Laos, tetapi pemain harus fokus dan kerja keras di lapangan,” ujarnya.

Timnas Indonesia sendiri saat ini menempati peringkat dua klasemen grup B. Evan Dimas dan kawan-kawan mengoleksi tiga poin berkat kemenangan atas Kamboja. (ssi, ins)

baca juga :

Soal Pilgub Jatim, PKS Jatim Pilih Wait And See

Liga 1: Pascalaga Kontra PSS, Arema Terima Beberapa Sanksi

Redaksi Global News

Pasca UU P2SK, Bisnis Koperasi Dipastikan Lebih Powerful

Redaksi Global News