Global-News.co.id
Sport Utama

WTA Tour Finals, Meski Tersingkir Iga Swiatek Menang Atas Badosa

Penampilan petenis Polandia, Iga Swiatek, saat lawan Paula Badosa (foto: reuters)

GUADALAJARA (global-news.co.id) – Petenis Polandia, Iga Swiatek, tersenyum lebar. Itu setelah dia mengalahkan Paula Badosa 7-5, 6-4 dalam pertandingan terakhirnya di babak round-robin WTA Finals di Guadalajara, Senin waktu setempat atau Selasa (16/11) WIB, meski sudah tersingkir dari turnamen akhir musim tersebut.

Swiatek keluar dari ketertinggalan 0-30 pada gim terakhir dan melakukan pukulan forehand pada match point untuk mengalahkan petenis Spanyol yang sudah memastikan satu tempat di semifinal WTA Finals.

Juara French Open 2020 itu kalah dari petenis Yunani, Maria Sakkari, dan petenis Belarus, Aryna Sabalenka, dalam dua pertandingan pertamanya untuk keluar dari pertarungan babak sistem gugur.

Meski tidak dapat melaju ke babak selanjutnya, Swiatek memperoleh 250 poin dari kemenangan tersebut.

“Menurut saya itu adalah pertandingan yang sangat solid dari saya,” kata Swiatek yang berusia 20 tahun, dikutip dari Reuters.

“Saya cukup senang bahwa saya akhirnya memiliki kesempatan untuk menunjukkan permainan tenis saya, mengatasi semua faktor ini, hanya bermain saja.”

Swiatek mengatakan akan mendukung Badosa di semifinal dan berharap kekalahan, yang mengakhiri delapan kemenangan beruntun, itu tidak akan menggoyahkan kepercayaan diri Badosa.

Di semifinal, Badosa, yang genap berusia 24 tahun, akan menghadapi rekan senegaranya Garbine Muguruza untuk pertama kalinya.

Slot terakhir untuk empat besar akan ditentukan oleh pertandingan antara Sabalenka dan Sakkari, yang bermain pada sesi malam, dengan pemenang akan menghadapi petenis Estonia, Anett Kontaveit.

Juara Indian Welss, Badosa, menikmati kemenangan dua set langsung atas kedua pemain tersebut dalam dua pertandingan pertamanya di WTA Finals, yang tidak diadakan tahun lalu karena pandemi Covid-19. (ntr, rtr)

baca juga :

Gus Muhdlor – Subandi Sosialisasikan Program UHC, Warga Ber-KTP Sidoarjo Mendapat Jaminan Pelayanan Kesehatan Gratis

gas

PPDB 2023: Gubernur Khofifah Minta Siswa Cermati Persyaratan dan Tahapannya

Ibadah Haji: Kuota Haji Jatim Bertambah 1.272 Jemaah