Global-News.co.id
Sport Utama

WTA Finals, Anett Kontaveit Tantang Muguruza di Final Usai Tekuk Sakkari

Petenis Estonia Anett Kontaveit berselebrasi usai menang di semifinal atas petenis Yunani Maria Sakkari

GUADALAJARA (global-news.co.id) – Anett Kontaveit akan menghadapi Garbine Muguruza pada final turnamen akhir musim WTA Finals di Guadalajara. Itu diraih setelah kedua perempuan tersebut berjuang melalui laga semifinal, Selasa waktu setempat atau Rabu (17/11) WIB.

Unggulan keenam Muguruza mengalahkan rekan senegaranya dari Spanyol Paula Badosa 6-3, 6-3 untuk mencapai final sebelum Kontaveit yang unggulan kedelapan dari Estonia membutuhkan tiga set untuk mengalahkan unggulan keempat Maria Sakkari dari Yunani 6-1, 3-6, 6-3 dalam waktu singkat dua jam.

Hal itu berarti juara Grand Slam dua kali Muguruza akan menghadapi Kontaveit. Dikutip dari AFP, keduanya telah bertemu dalam pertandingan penyisihan grup di mana Muguruza mengalahkan Kontaveit dua set langsung ketika keduanya bertemu Minggu.

Berhasil mengalahkan Badosa, Muguruza melaju melalui set pertama hanya dalam waktu 35 menit untuk merebut keunggulan, tetapi dia harus bekerja lebih keras pada set kedua.

Dalam set kedua Muguruza bertahan untuk memimpin 3-0, sementara Badosa berusaha membalikkan keadaan dengan menahan 1-3. Namun, Muguruza tetap memimpin 4-1 hingga berhasil mengklaim kemenangan.

Pada babak semifinal, Kontaveit terlihat siap meraih kemenangan cepat setelah melaju melalui set pertama 6-1. Namun, Sakkari berjuang mengambil set kedua untuk menyamakan kedudukan sekaligus memaksakan set penentuan.

Kontaveit menunjukkan karakter hebatnya dalam set terakhir dengan menyelamatkan delapan poin gim untuk mematahkan servis Sakkari guna memimpin 5-3 sebelum akhirnya menang. (ins, ntr)

baca juga :

Polisi Ungkap Joddy dan Bibi Bergantian Nyetir 2 Kali Sebelum Terjadi Kecelakaan

Redaksi Global News

Pemprov Jatim Targetkan Pencairan BLT Dana Desa Tuntas Sebelum Lebaran

Redaksi Global News

Buka Usaha Ikan Asap Jelang Pandemi, Peminatnya hingga Sumatera

Redaksi Global News