Global-News.co.id
Gaya Hidup Metro Raya Utama

Workshop Fashion di SFW, Ketua TP PKK Surabaya Ajak Ibu Rumah Tangga Percaya Diri

Rini Indriyani (empat dari kiri) foto bersama dalam workshop dalam rangkaian acara Surabaya Fashion Week (SFW) 2021

SURABAYA (global-news.co.id) –
Bila ibu-ibu rumah tangga milenial diajak selalu tampil percaya diri di segala hal. Cobalah ikuti workshop dalam rangkaian acara Surabaya Fashion Week (SFW) 2021 yang digelar Main Atrium Grand City terus berlanjut. Kali ini, memasuki acara workshop bersama perwakilan ibu-ibu kader PKK dari 31 kecamatan se-Kota Surabaya, Rabu (3/11).

Ketua TP PKK Kota Surabaya, Rini Indriyani mengatakan SFW 2021 ini tidak hanya berisikan fashion dan pameran, melainkan juga terdapat ilmu yang bermanfaat untuk ibu-ibu. Seperti workshop kedua saat ini, yang bertema Fashion Stylist dan Grooming bagi Ibu Rumah Tangga Milenial.

“Ilmu dari workshop ini sangat bermanfaat untuk ibu-ibu rumah tangga, terutama dalam mempersiapkan penampilan mereka. Sebetulnya, tidak perlu mahal untuk membuat penampilan kita menjadi menarik, ibu-ibu bisa mencoba menggunakan produk UMKM yang memiliki harga terjangkau dan fashion yang tidak kalah dengan produk luar,” kata Rini usai mengikuti workshop Fashion Stylist.

Rini menerangkan, istilah fashion mungkin menjadi hal yang familiar bagi ibu-ibu, akan tetapi hal ini akan berbeda dengan istilah Grooming. Bagi Rini, Grooming tersebut berkaitan dengan cara mempersiapkan penampilan agar terlihat lebih menarik.

Salah satu peserta foto bersama Ketua TP PKK Kota Surabaya

“Harapannya ini bisa berdampak pada meningkatnya rasa percaya diri kita. Bisa membuat penampilan kita semakin maksimal, jika kita bisa memahami bagaimana cara menata fashion. Bagaimana kita memadu-padankan pakaian, kerudung, alas kaki, serta aksesoris kita,” kata dia.

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Surabaya ini juga mengungkapkan permasalahan fashion sebagai permasalahan yang rumit. Sebab, ia juga merasa tidak percaya diri, apabila tidak bisa berpenampilan menarik.

Rini menjelaskan, bila para ibu rumah tangga, khususnya ibu-ibu muda yang baru saja  menikah merasa bingung karena tidak bisa beraktivitas seperti dulu. Menurutnya, hal ini bisa membuat para ibu  tidak percaya diri pada penampilan mereka. Ia kemudian mengajak, para ibu itu untuk tetap tampil percaya diri dengan potensi yang dimiliki.

“Ibu-ibu harus tetap percaya diri, saya yakin para ibu ini luar biasa karena memiliki potensi masing-masing dalam mengembangkan penampilan dengan bakat yang dimiliki. Ayo nikmati prosesnya, karena seorang ibu yang hebat akan melahirkan anak yang hebat juga,” jelas dia.

Dia yang juga mewakili para ibu milenial di Kota Surabaya ini mengajak ibu-ibu mencintai dan menghargai diri sendiri, dengan harapan semua ibu yang ada di Kota Surabaya menghilangkan perasaan kurang percaya diri.

Ia berharap, dengan adanya rangkaian kegiatan dalam pergelaran SFW 2021 ini bisa bermanfaat bagi warga Kota Surabaya, terutama para ibu. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam pergelaran tersebut. (pur)

baca juga :

Aplikasi SEDUDO untuk Ukur Kinerja Pemdes

Redaksi Global News

Henry J Gunawan Meninggal di Rutan Medaeng

Redaksi Global News

Polisi Malaysia Sebut Pelaku Parodi Indonesia Raya WNI

Redaksi Global News