Global-News.co.id
Sport Utama

Waspadai Tren Positif Arema FC, Aji Yakin Bisa Menang

Skuad Persebaya optimistis kalahkan Arema FC

SOLO (global-news.co.id) – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mewaspadai tren penampilan positif Arema FC sepanjang seri 2. Kedua tim akan bertemu pada pekan 11 Liga 1 2021/2022, di Stadion Manahan Solo, Sabtu (6/11).

Seperti diketahui, Arema FC belum pernah terkalahkan dalam empat laga terakhir. Meski mewaspadai performa tim lawan, namun Aji Santoso optimistis timnya dapat mengalahkan Arema FC di pertandingan bertajuk Derby Jatim tersebut.

“Arema di seri 2 ini juga meraih poin yang cukup bagus. Sama dengan Persebaya, sama-sama mendapatkan 10 poin dari empat pertandingan,” ujar pelatih berusia 51 tahun.

“Tetapi saya sampaikan kepada seluruh pemain untuk pertandingan kali ini pemain saya bisa mengalahkan Arema,” imbuhnya.

Menghadapi Arema FC, Persebaya dipastikan tidak akan diperkuat striker asal Brasil, Jose Wilkson. Hal ini dipastikan Aji setelah pemain berusia 29 tahun itu tidak bergabung mengikuti sesi official training bersama tim.

Meski tanpa Wilkson, mantan pelatih Persela Lamongan itu akan menyiapkan dua striker lokal, Johan Yoga Utama dan Samsul Arif Munip. Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Jose Wilkson sekaligus mempertegas bahwa Persebaya bukan tim yang bergantung pada satu atau dua pemain saja.

“Tentunya kami masih memiliki dua striker. Ada Johan (Yoga Utama), ada Samsul Arif. Dan selalu saya tekankan yang saya beri kesempatan bermain harus bisa menggunakan peluang itu sebaik mungkin,” kata Aji.

Persebaya sedikit diunggulkan dari catatan terakhir pertemuan kedua tim, Rendi Irwan dkk sukses dua kali mengalahkan Arema FC. Pertama pada putaran kedua Liga 1 2019 lalu Persebaya menang dengan skor 4-1. Serta saat kedua tim bertemu di babak semifinal Turnamen pra musim 2020, Persebaya menang dengan skor akhir 4-2. (lib, sba)

baca juga :

1.260 Peserta Ajukan Relaksasi Tunggakan ke BPJS Kesehatan Surabaya

Redaksi Global News

Dua Sasana, Dua Koordinator, Menyatu di Transmart Sidoarjo

gas

Tampil Kinclong Ala Korea Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2023

Redaksi Global News