Global-News.co.id
Politik Utama

Ungguli Petahana, Lutfil Hakim Terpilih Jadi Ketua PWI Jatim Periode 2021-2026

Luthfil Hakim (masker gelap) terpilih sebagai Ketua PWI Jatim

SURABAYA (global-news.co.id)  – Lutfil Hakim (Wakil Ketua PWI Jatim) terpilih menjadi Ketua PWI Jatim periode 2021-2026 dalam Konferensi XV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur yang digelar di Hotel Mercure Grand Mirama, Rabu (17/11/2021). Lutfil Hakim berhasil mengungguli petahana Ainur Rohim (Berita Jatim).

Ada tiga calon dalam pemilihan Ketua PWI Jatim periode 2021-2026. Namun satu dari tiga calon Ketua PWI Jatim, Eko Pamuji (Harian Duta Masyarakat) mengundurkan diri sebelum pemilihan berlangsung.  Meskipun diwarnai mundurnya salah satu calon Ketua PWI Jatim tersebut, pemilihan tetap berjalan. Sebanyak 379 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang merupakan anggota PWI biasa dari PWI kota dan kabupaten di Jawa Timur memberikan hak pilih secara langsung maupun surat mandat.

Peserta yang mempunyai hak suara menulis nama calon ketua yang sudah lolos verifikasi di selembar kertas dan kemudian dikumpulkan dalam kotak suara. Sementara, mereka yang tidak hadir, namun mempunyai hak suara, memberikan pilihannya melalui surat mandat. Setelah 379 DPT memberikan suaranya, dan dilanjutkan dengan perhitungan suara oleh panitia dan didampingi saksi, Lutfil Hakim terpilih menjadi Ketua PWI Provinsi Provinsi Jawa Timur periode 2021-2026.

Konferensi XV PWI Jawa Timur yang digelar di Hotel Mercure Grand Mirama, Rabu (17/11).

Mulai dari awal perhitungan suara, kedua calon tampak saling menyusul perolehan suara. Namun tak berapa lama, perhitungan suara mulai menunjukkan selisih. Lutfil Hakim mulai mengungguli Ainur Rohim.

Hasil akhir perhitungan suara, Lutfil Hakim memperoleh suara terbanyak. Lutfil Hakim unggul dengan perolehan 237 suara. Sementara Ainur Rohim memperoleh jumlah suara separo kurang dari perolehan Lutfil, yakni 116 suara. Dalam perhitungan suara tersebut, beberapa suara juga diketahui tidak sah maupun terdapat 1 suara abstain.

Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Ottoh, mengatakan, dengan perolehan tersebut, Lutfil Hakim terpilih menjadi Ketua PWI Provinsi Jawa Timur periode 2021-2026. “Dengan perolehan suara yang ada, Ketua PWI Jatim terpilih adalah Lutfil Hakim,” pungkasnya.

Sementara, usai perhitungan suara pemilihan ketua PWI Provinsi Jawa Timur periode 2021-2026, acara  dilanjutkan dengan perhitungan suara untuk Dewan Kehormatan PWI Provinsi Jawa Timur periode 2021-2026. Dari tiga calon Dewan Kehormatan yakni Ferry Is Mirza, Joko Tetuko, dan Wahyu Harijanto, setelah dilakukan penghitungan suara terpilih Joko Tetuko sebagai Dewan Kehormatan PWI Provinsi Jatim periode 2021-2026. (tis, fan)

baca juga :

OPD Pemkot Sinergi Menjaga Kualitas Air Sungai

Redaksi Global News

Bupati Madiun Bersama Dispertakan Diskusikan Penyelesaian Persoalan Pertanian di Kabupaten Madiun

gas

37 Orang Positif COVID -19, Pasar Keputran Ditutup Sementara

Redaksi Global News