Global-News.co.id
Sport Utama

Unggul Dulu, 10 Pemain Arema Ditahan Imbang Persebaya 2-2

Bruno Moreira harus menghadapi kepungan pemain Arema FC (foto: Antara)

SOLO (global-news.co.id) – Tim Arema FC Malang belum mampu memenuhi ambisinya meraih tiga poin. Itu setelah bermain imbang dengan Persebaya Surabaya 2-2 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2021/2021 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/11) malam.

Pada laga bertajuk Derby Jatim antara Arema FC versus Persebaya berjalan seru. Kedua kesebelasan saling menyerang dan melakukan tekanan di pertahanan lawan untuk meraih kemenangan.

Persebaya pada babak pertama langsung mengambil inisitif serangan untuk melakukan tekanan di pertahanan lawan. Peluang pertama Persebaya terjadi pada menit 7 melalui tendangan keras Samsul Arif yang tinggal berhadapan dengan kiper Adilson Maringa, tetapi sayang gagal, bolanya melambung di atas mistar gawang Arema.

Arema FC yang mengandalkan serangan balik cepat berbuah tendangan penalti, setelah pemain nomor punggung 4 Persebaya, Alie Sesay, melakukan hand-ball di dalam kotak penalti pada menit 9 dan wasit langsung menunjuk titik putih.

Pemain nomor punggung 9 Arema, Carlos Manuel Dos Santos Fortes, mengambil eksekusi dan gol sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Arema.

Arema FC kembali menambah gol memantapkan kemenangan terjadi pada menit 21 melalui tendangan kaki, Muhammad Rafli, yang berhasil lolos sendiri melalui dua pemain belakang Persebaya sehingga kedudukan menjadi 2-0.

Arema yang unggul dua gol membuat Persebaya meningkatkan tempo permainan menekan lawan. Sejumlah peluang Persebaya terjadi menit 33 melalui kaki Ricky Kambuaya, tetapi bola mampu ditepis kiper Arema dan hanya menghasilkan tendangan sudut untuk.

Persebaya baru mampu memperkecil kekalahan terjadi menit 38 melalui tendangan kaki, Samsul Arif, yang memanfaatkan umpan silang  Ady Setiawan, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Arema. Kedudukan 2-1 untuk Arema bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua masih berjalan cukup seru karena baik Arema maupun Persebaya tetap dengan tempo tinggi untuk bisa memenangkan pertandingan di laga terakhir seri 2 ini.

Arema pada menit 53 harus bermain 10 pemain karena pemainnya nomor punggung 41, Dendi Santoso, harus dikeluarkan oleh wasit karena mendapat akumulasi kartu kuning setelah melakukan pelanggaran terhadap pemain Persebaya.

Persebaya memanfaat situasi jumlah pemain tersebut terus menggempur pertahanan Arema. Persebaya akhirnya mampu menyamakan kedudukan 2-2 pada menit 70 melalui tendangan keras Marselino, yang membentur gawang Arema dan bola masuk.

Arema menghadapi Persebaya yang dipimpin wasit Steven Yubel Poli asal Sulawesi Utara, meniup peluit panjang tanda babak kedua usai kedudukan tetap imbang 2-2. Wasit juga mengeluarkan kartu kuning untuk Samsul Arif, Marukawa, Marselino (Persebaya), M Rafli (Arema FC) dan satu kartu merah untuk Dendi Santoso (Arema FC).

Dengan hasil imbang itu, Arema menambah satu poin. Posisi masih tiga klasemen sementara dari 11 main, 5 kali menang, 5 kali seri satu kali kalah dengan nilai 20 poin. Sedangkan Persebaya tetap menempati posisi 6 dari 11 main 5 menang, 2 kali seri dan 4 kali kalah dengan nilai 17 poin. (ins, ara)

baca juga :

Nyalon Ketua PWI Jatim, Eko Pamudji Siapkan Empat Program Unggulan

gas

SIG Gelar Arisan Jago Bangunan 2.0 bagi Tenaga Konstruksi

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Dorong Terciptanya Inovasi yang Bermanfaat bagi Percepatan Kesejahteraan Rakyat

Redaksi Global News