Global-News.co.id
Sport Utama

Timnas Lumat Antalyaspor 4-0, Beda Kualitas Inti dan Pelapis

Timnas Indonesia menang telak 4-0 dari Antalyaspor

JAKARTA (global-news.co.id) – Kualitas permainan para pemain inti dan pelapis Timnas Indonesia tampaknya masih timpang. Hal itu terbukti saat Timnas Indonesia melawan klub Turki, Antalyaspor, Minggu (28/11).

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Antalyaspor 4-0 pada pertandingan uji coba yang digelar di Limax Football Complex, Antalya, Turki. Empat gol Timnas Indonesia pada pertandingan ini dicetak Ricky Kambuaya (54′), Witan Sulaeman (58′), Ezra Walian (81), dan Evan Dimas (90).

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong melakukan rotasi besar-besaran dalam susunan starter tim saat melawan Antalyaspor. Shin Tae Yong menurunkan semua pemain yang biasa menjadi cadangan untuk bermain sejak menit awal.

Namun, perbedaan kualitas pemain pelapis dan inti sangat terlihat dalam pertandingan uji coba melawan Antalyaspor.

Pasalnya, para pemain pelapis yang turun di babak pertama tak mampu mencetak gol untuk Timnas Indonesia. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak pertama Shin Tae Yong menurunkan Syahrul Trisna di posisi penjaga gawang. Lalu empat bek dipercaya kepada Marckho Sandy, Ryuji Utomo, Victor Igbonefo, Edo Febriansyah.

Kemudian, di posisi gelandang terdapat Yabes Roni, Ahmad Agung, Kadek Agung, Ramai Rumakiek dan pemain depan dipercayakan kepada Dedik Setiawan serta Hanis Saghara.

Pada babak kedua, Shin Tae Yong mulai menurunkan pemain-pemain inti atau andalan seperti Evan Dimas, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, dan Ezra Walian.

Terbukti, Timnas Indonesia pun mampu menciptakan gol. Bahkan, Timnas Indonesia mampu mencetak empat gol di babak kedua lewat Ricky Kambuaya pada menit ke-54, Witan Sulaemen (58′), Ezra Walian (81), dan Evan Dimas (90).

Sebelum pertandingan ini, Shin Tae Yong memang ingin melakukan banyak rotasi pemain. Hal ini dilakukan guna melihat kemampuan seluruh pemainnya sebelum terbang ke Singapura untuk tampil di Piala AFF 2020 (Piala AFF 2021).

“Kami akan bermain seperti biasa dan ingin meraih hasil terbaik. Kali ini saya akan rotasi banyak pemain,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI sebelum laga melawan Antalyaspor.

Sebelum uji coba ini tim asuhan Shin Tae Yong juga telah menjalani dua pertandingan uji coba selama TC di Turki. Timnas Indonesia telah beruji coba melawan Afghanistan (16/11) dan Myanmar (25/11). Pada pertandingan melawan Afghanistan, Timnas Indonesia kalah 0-1.

Lalu, Timnas Indonesia berhasil menang 4-1 atas Myanmar. Empat gol Timnas Indonesia saat melawan Myanmar dicetak Ricky Kambuaya (5′), Irfan Jaya (12′), Witan Sulaeman (33), dan Era Walian (55′). (cnn, ins)

baca juga :

Ribuan Massa Umat Islam Desak Polda Jatim Proses Kasus Ahok

Redaksi Global News

Tahun 2023, Sebanyak 25 Ribu Siswa SMA Surabaya Peroleh Beasiswa

Redaksi Global News

Wabup Sidoarjo Tinjau Rumah Rusak Akibat Diterjang Puting Beliung di Prasung-Buduran

Redaksi Global News