Global-News.co.id
Sport Utama

Timnas Indonesia Libas Myanmar 4-1, Ketua PSSI: Terus Fokus, Disiplin dan Tidak Jemawa

Ricky Kambuaya (kiri) pencetak gol pertama Timnas Indonesia

JAKARTA (global-news.co.id) –  Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan instruksi penting kepada Timnas Indonesia usai melibas Myanmar 4-1 dalam pertandingan uji coba di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, Kamis (25/11) malam.

Timnas Indonesia menang meyakinkan lewat gol Ricky Kambuaya pada menit kelima, Irfan Jaya 12′, Witan Sulaeman 33′, dan penalti Ezra Walian 55′. Sedangkan gol balasan Myanmar datang dari Hlaing Bo Bo.

Menurut Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule, kemenangan atas Myanmar bisa jadi modal penting Tim Merah Putih menuju Piala AFF 2021 (2020) di Singapura. Sebelumnya Indonesia kalah 0-1 dari Afghanistan.

“Alhamdulillah luar biasa permainan yang apik ditampilkan timnas Indonesia pada laga ini dan sukses menang telak. Ini menjadi modal berharga jelang menghadapi Piala AFF 2020 mendatang,” kata Iriawan dikutip dari situs resmi PSSI.

Iwan Bule pun mengajukan permintaan khusus kepada tim asuhan Shin Tae Yong itu jelang ke Piala AFF 2020. Salah satu poin penting Iwan Bule adalah, Evan Dimas dan kawan-kawan tidak jemawa.

“Saya minta pemain untuk terus fokus, kerja keras, disiplin dan ikuti instruksi pelatih. PSSI tentu mendukung penuh program dari pelatih Shin Tae Yong demi prestasi Timnas Indonesia,” ucap Iwan Bule.

Selama pemusatan latihan di Turki, Skuad Garuda masih memiliki satu uji coba lain melawan Antalyaspor, Minggu (28/11).

Menghadapi Antalyaspor jadi uji coba terakhir Timnas Indonesia sebelum ke Singapura pada 1 Desember 2021. Di Piala AFF 2021 Timnas Indonesia satu grup dengan Vietnam, Laos, Kamboja, dan Malaysia. (cnn, ins)

baca juga :

Menangi Pilpres, Biden Ajak Warga AS Kembali Bersatu

Redaksi Global News

Pemprov Jatim Terima Bantuan Dana Siap Pakai Rp 1 M dari Pusat untuk Tangani Gempa Malang

Titis Global News

Wagub Emil Berangkatkan Gotri Ala Gotri Nogosari 2020

Redaksi Global News