Global-News.co.id
Sport Utama

Tampil Kurang Garang di Seri 2, Tim Macan Kemayoran Dievaluasi

Hasil kurang memuaskan di seri 2 membuat Persija mengevaluasi diri

JAKARTA (global-news.co.id) – Langkah tim Persija di seri 2 Liga 1 2021/2022 tak sebagus seri 1. Bila di seri 1 Macan Kemayoran tampil garang dengan torehan tak terkalahkan, di seri 2 ini justru telah menelan dua kekalahan dalam empat pertandingan yang sudah dilakoni.

Persija takluk dengan skor tipis 0-1 dari Arema FC dan Persebaya. Dua laga sisanya menang 3-2 atas Madura United FC dan imbang 2-2 dengan Persik. Manajemen sadar hasil yang didapat saat ini jauh dari kata memuaskan dan akan mendorong tim agar bisa konsisten berada di jalur kemenangan.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, menekankan, evaluasi selalu dilakukan di setiap pertandingan. Tekad untuk memperbaiki diri pun sejatinya rutin hadir di setiap latihan. Namun itu saja tak cukup.

Ia mengatakan, pemain harus tampil dengan seluruh kemampuan terbaiknya saat pertandingan, hingga membawa kemenangan di akhir laga. Kinerja pemain dan tim akan terus disorot agar hasil-hasil negatif tak kembali muncul.

“Kami akan melakukan evaluasi saat putaran pertama selesai. Siapa pun pemain yang tidak menunjukkan performanya atau mencapai ekspektasi yang diinginkan tim pelatih dan manajemen, pasti akan kami evaluasi. Tanpa terkecuali, baik itu asing maupun lokal. Kami siap melakukan perubahan di putaran kedua,” kata Prapanca.

Saat ini fokus manajemen dan pelatih tak hanya terpaku pada perubahan komposisi tim untuk putaran kedua. Yang jauh lebih penting adalah membangunkan dan memotivasi pemain yang ada hingga dapat tampil pada level terbaik.

“Dibukanya jendela transfer putaran kedua selalu menjadi momen dalam melakukan evaluasi. Baik saat tim bermain baik, terlebih lagi saat tim tampil kurang maksimal seperti saat ini. Namun demikian, yang terpenting untuk saat ini adalah memaksimalkan kekuatan, agar dapat tampil konsisten dan memberikan hasil terbaik”, tutur Manajer Persija, Bambang Pamungkas. (lib, sja)

baca juga :

Pemkot Surabaya bersama TNI AL Koarmada II Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim di Rumah Ibadah

Redaksi Global News

KBRI Tokyo Halal Bi Halal Daring, Jepang Masih Gawat Covid-19

gas

Pemprov Jatim Pacu Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik

Redaksi Global News