Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Surabaya Shooting Tournament 2021, Pererat Persahabatan Antar Kepala Daerah

Walikota Eri mencoba menembak ke arah sasaran tembak sebagai tanda dimulainya even

SURABAYA (global-news.co.id) –
Walikota Surabaya, Eri Cahyadi membuka pelaksanaan lomba menembak bertajuk “Surabaya Shooting Tournament 2021” di Lapangan Tembak Indo Arm, Kodam V Brawijaya, Sabtu (20/11). Dalam pembukaan lomba ini, juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur (Jatim) dan Surabaya serta perwakilan dari kepala daerah di seluruh Jatim.

Di kesempatan ini, Walikota Eri mengatakan, Surabaya Shooting Tournament 2021 bukan sekadar kompetisi menembak. Lebih dari itu, kegiatan ini menjadi penyambung dan mempererat hubungan persaudaraan antar kepala daerah di seluruh Jatim. Karena menurut dia, menembak adalah salah satu olahraga yang bisa dijadikan pemersatu dari segala macam perbedaan.

“Dari jiwa sportivitas dalam berolahraga, bisa kita bawa ke ranah pemerintahan. Dengan persaudaraan yang hebat dan sportivitas yang kuat, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dengan daerah lainnya, Insya Allah akan menjadi sebuah kekuatan kebersamaan,” kata Walikota Eri.

Sebelum dimulainya lomba, Walikota Eri juga sempat bercerita sedikit soal pengalamannya menembak. Kala itu, ia bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Hendro Gunawan, yang menjadi salah satu perwakilan dari Pemkot Surabaya mengikuti olahraga menembak.

“Kami berdua menembak, waktu itu saingan. Waktu nembak plat (sasaran tembak), pas tengah masih kena. Kemudian, saya dan Pak Hendro ngajak kepala OPD lainnya, setelah itu saya vakum. Kalau sekarang mau nembak saya pasti merem, karena kaget suarane (suaranya). Mungkin mulai hari ini bisa mulai nembak lagi ya Pak Hendro,” ujarnya.

Walikota yang akrab disapa Cak Eri itu berharap, dengan diselenggarakannya Surabaya Shooting Tournament 2021 ini, ke depan dapat mencetak atlet generasi baru yang berbakat di cabang olahraga menembak.

“Saya harap ke depan bukan hanya mencetak atlet generasi baru. Akan tetapi dengan lomba ini juga bisa merekatkan teman-teman kepala daerah, karena lomba ini menjadi awal kebersamaan kita. Insya Allah ke depannya dalam hal apapun bisa diselesaikan secara bersama,” katanya.

Lomba ini diikuti 80 peserta dari berbagai kota/kabupaten di seluruh Jatim. Sebelum kompetisi dimulai, Walikota Eri terlebih dulu mencoba menembak ke arah sasaran tembak sebagai tanda dimulainya even. (pur)

baca juga :

Jatim Perpanjang Masa Belajar Siswa di Rumah hingga 5 April

Redaksi Global News

Vaksin Sinovac Datang, Pemprov Jatim Siapkan 2.404 Vaksinator Covid-19

Redaksi Global News

Universitas Singapura Prediksi Wabah COVID-19 di Indonesia Baru Akan Berakhir September

Redaksi Global News