Global-News.co.id
Sport Utama

Striker Jose Wilkson Fit, Aji Siap Berburu Poin Pengganti

Jose Wilkson, striker asal Brasil sudah mengikuti seluruh rangkaian latihan

SURABAYA (global-news.co.id) –
Tim Persebaya Surabaya hanya meraih hasil seri di laga melawan Persik, Minggu (28/11) malam. Meski demikian coach Aji Santoso tetap mengapresiasi perjuangan para pemainnya. Ia lebih memilih untuk langsung menggeser fokus ke laga berikutnya.

Tak berlebihan jika belum genap 24 jam setelah pertandingan, Taisei Marukawa dkk langsung digembleng latihan. Demi menjaga kondisi fisik pemainnya Aji membagi latihan dalam dua bagian.

Mereka yang berstatus sebagai starting eleven hanya menjalani recovery training. Guna menghindari over training yang bisa mengakibatkan timbulnya cedera.

Sementara yang tidak bermain tetap menjalani latihan dengan intensitas yang cukup tinggi. Tujuannya, agar level kebugaran seluruh pemain bisa berimbang.

Pada latihan yang digelar di Lapangan Sriwaru, Solo, Aji juga menyelipkan instruksi untuk memperbaiki permainan timnya. “Kita memang selalu melakukan evaluasi. Ya meski kita kemarin hanya kurang beruntung, anak-anak sudah main bagus. Tapi tetap masih ada ruang perbaikan,” ungkap mantan pelatih timnas Indonesia itu.

“Ini hanya sedikit penurunan hasil. Selanjutnya lawan Barito mudah-mudahan kita bisa raih poin penuh lagi,” lanjutnya.

Salah satu sisi yang disentuh secara khusus oleh Aji adalah bagian penyerangan. Karena dalam laga melawan Persik, tim berjuluk Bajul Ijo mencatatkan 13 tendangan. Namun hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Rencana perbaikan Aji didukung dengan kembalinya Jose Wilkson. Striker asal Brasil itu sudah mengikuti seluruh rangkaian latihan, setelah sebelumnya tidak dibawa saat menghadapi tim Macan Putih.

“Kondisi dia sudah fit dan ikut latihan. Mudah-mudahan lawan Barito sudah bisa main lagi,” kata Aji.

Bajul Ijo akan melakoni laga selanjutnya pada Sabtu (4/12) depan. Salah satu tim penghuni papan bawah klasemen sementara, Barito Putera akan menjadi rintangan berikutnya bagi skuad asuhan Aji Santoso. (sba, ins)

baca juga :

Rektor Unair Lepas 3.189 Peserta KKN di 28 Provinsi secara Daring

Redaksi Global News

Gus Mujib Minta Remaja Milenial Jadi Duta Vaksinasi

Redaksi Global News

Sejumlah Kendaraan Luar Kota Masih Terpantau Melintas Batas Kota Sidoarjo