Global-News.co.id
Metro Raya Nasional Utama

Stafsus Presiden RI Apresiasi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kota Surabaya

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi menyambut hangat kunjungan Stafsus Presiden RI Joko Widodo, Diaz Hendropriyono

SURABAYA (global-news.co.id) –
Walikota Surabaya, Eri Cahyadi menyambut hangat kunjungan Asisten dan Pembantu Asisten Staf Khusus (Stafsus) Presiden RI Joko Widodo, Diaz Hendropriyono, di rumah dinasnya, Jl Sedap Malam, Jumat (12/11). Saat audiensi dengan stafsus, Walikota Eri didampingi lima Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemerintah Kota Surabaya.

Walikota Eri menceritakan banyak hal kepada Stafsus Presiden, Diaz. Mulai dari soal penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi, vaksinasi, pencegahan stunting hingga kolaborasi antar kepala daerah di Jawa Timur.

“Ini (level 1) bisa tercapai karena kerjasama kita semua. Mulai dari Forkopimda Surabaya, Kepala OPD, dan seluruh masyarakat Kota Surabaya. Sehingga kami bisa mencapai PPKM level 1,” kata Walikota Eri.

Bukan hanya bercerita soal capaian vaksinasi, Eri juga menjelaskan soal adanya kolaborasi dengan kepala daerah lain untuk membangkitkan perekonomian. Seperti halnya kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar beberapa hari lalu. Menurutnya, kolaborasi ini bukan sekadar menggerakkan ekonomi, tetapi kerja sama itu juga untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan sesama kepala daerah.

“Seperti kemarin kita membantu Kota Batu dan Gresik, kita sempat kirim alat berat untuk evakuasi dan mengatasi bencana alam. Dari hal-hal seperti ini kami sesama kepala daerah akan lebih erat, selain itu dampaknya juga ke warga Surabaya. Agar kota ini terhindar dari bencana,” ujar Walikota Eri.

Dia tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Stafsus Diaz di rumah dinasnya. Walikota Eri berharap, Pemerintah Pusat bisa terus memberi masukan dan saran serta dukungan agar Kota Surabaya menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Saling bertukar cinderamata

Sementara itu, Asisten dan Pembantu Asisten (Stafsus) Presiden RI Joko Widodo, Diaz Hendropriyono mengaku senang bisa bersilaturahmi dengan Walikota Eri. Stafsus Diaz juga menyampaikan soal keinginan Pemerintah Pusat berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya.

Stafsus Diaz juga mengapresiasi kinerja Walikota Eri dalam hal penanganan pandemi di Kota Surabaya, yang kini berhasil mencapai PPKM level 1.

“Sepertinya setiap provinsi harus ada walikota seperti Pak Eri, menjadi provokator yang baik dan saling membantu bersama dengan kota/kabupaten lainnya. Karena Pak Walikota ini adalah salah satu kepala daerah terbaik di Indonesia,” katanya. (pur)

baca juga :

8 Juli: Cetak Rekor, Tambah 1.853 Kasus, Positif COVID-19 di Indonesia 68.079 Orang

Redaksi Global News

Anies Kembalikan Frekuensi Transportasi Umum, tapi Penumpang Dibatasi

Redaksi Global News

Walikota Eri: Piala Adipura Kencana Digilir ke Semua Kecamatan di Surabaya