Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Sinergi Polisi dan Masyarakat, Wujudkan Kampung Tangguh Bersih Narkoba

Peresmian seremonial Kampung Bersih Narkoba di Balai 08 Kel. Putat Jaya, Kec. Sawahan, Kota Surabaya

SURABAYA (global-news.co.id) – Maraknya penyalahgunaan dan transaksi narkoba di Kota Surabaya masih terjadi hingga saat ini, baik pengedar ataupun penggunanya. Maka dari itu sinergitas Polri bersama masyarakat mewujudkan kampung tangguh bersih dari narkoba untuk menyelamatkan generasi bangsa.

Pada Rabu (3/11), Kasat Binmas AKBP Herlina dan Wakasatresnarkoba AKP Dodi Pratama bekerjasama dengan BNN dan juga Koalisi Anti Narkoba meresmikan seremonial Kampung Bersih Narkoba di Balai 08 Kel. Putat Jaya, Kec. Sawahan, Kota Surabaya.

Kasat Binmas Polrestabes Surabaya menjelaskan, pihaknya memilih Putat Jaya untuk dibangun Kampung Tangguh tersebut, karena banyaknya informasi terkait penyalahgunaan narkoba di sekitar Kampung Putat Jaya. Baik pengedar maupun pengguna narkoba.

“Kegiatan ini memerlukan sinergitas antara anggota kepolisian, BNN, dan Koalisi Anti Narkoba. Serta dukungan masyarakat setempat juga perlu untuk menjadikan warga RW 08 Putat Jaya bersih dan bebas narkoba,” kata AKBP Herlina.

Wakasatresnarkoba Polrestabes Surabaya AKP Dodi Pratama, menambahkan, pihak Kepolisian akan mendukung kegiatan tersebut dengan memfasilitasi peralatan olahraga dan juga mesin jahit yang nantinya berguna untuk meningkatkan ekonomi keluarga yang terdampak narkoba.

“Nantinya, penempatan mesin jahit di koalisi anti narkoba Putat Jaya yang koordinir pelatihan. Sasaran target untuk orang-orang yang terdampak kasus narkoba guna alternatif meningkatkan ekonomi sehingga tidak kembali lagi ke dunia narkoba,” tutur AKP Dodi. (kmf, ins)

baca juga :

Bangga Surabaya Peduli Kembali Salurkan Bantuan bagi Korban Bencana Alam Gunung Semeru

Redaksi Global News

Hendra Setiawan: Lebih Berat Lawan Pak Jokowi Dibanding The Minions

Redaksi Global News

Anton Medan, Preman Insyaf Itu, Wafat dan Dimakamkan di Ponpes At-Taibin

gas