Global-News.co.id
Sport Utama

Seri 3 Liga 1, Teco Nilai Jeda Pertandingan Cukup Ideal

Pelatih Bali United FC, Stefano ‘Teco’ Cugurra

BADUNG (global-news.co.id) – Seri 3 Liga 1 2021/2022 segera berlangsung dengan jadwal yang cukup padat. Masing-masing klub bakal melakoni sebanyak 8 pertandingan.

Pelatih Bali United FC, Stefano ‘Teco’ Cugurra menyebut masa jeda antar pertandingan di seri 3 sedikit lebih ideal. Masa jeda 4 hari pertandingan lebih baik dibandingkan seri 2 lalu. Kala itu jeda antar pertandingan hanya 3 hari sehingga pihaknya tidak dapat melakukan persiapan tim secara matang.

Dengan jeda 4 hari antar pertandingan, membuatnya bisa menyiapkan tim dengan cukup matang. Terutama dalam memberi waktu yang cukup bagi pemain melakukan recovery menjaga kondisi kebugaran agar tidak didera kelelahan karena harus menjalani jadwal pertandingan yang padat.

“Antara pertandingan ada waktu lebih. Biasa kita punya cuma 3 hari. Tapi sekarang ada berapa pertandingan punya 4 hari. Lebih bagus buat kita bisa latih tim dan punya persiapan lebih matang,” ungkap pelatih yang akrab disapa Teco.

Stefano Cugurra berharap di seri 3 nanti sejumlah pemain Bali United yang saat ini tengah dalam masa pemulihan cedera bisa kembali sembuh dan segera bergabung dengan tim. Agar kekuatan tim komplet saat melakoni laga-laga mendatang.

Terkait dipanggilnya dua pemain Bali United, Yabes Roni dan Kadek Agung bergabung dengan Timnas Indonesia yang melakukan pemusatan latihan di Turki hingga awal tahun depan, Teco mendukung sepenuhnya kedua pemain tersebut  membela timnas.

“Tentu berkurang dua pemain ini buat tim di banyak pertandingan. Tapi bagus untuk karir mereka bisa jalani pertandingan internasional,” ujarnya. (lib, blu)

baca juga :

Tim Loncat Indah Jatim Lampaui Target

Redaksi Global News

Atlet Paralayang Jatim Tercepat Selesaikan Tandem Lintas Alam

Redaksi Global News

Peringati Hari Ibu, Arumi Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Mayjend Sungkono

Redaksi Global News