Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Resmikan Dapur Umum Ketiga, Wawali Armuji Ajak Masyarakat Gotong Royong

Cak Ji melakukan pemotongan pita sebagai tanda telah diresmikannya dapur umum Surabaya yang ketiga.

SURABAYA (global-news.co.id) – Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji meresmikan dapur umum ketiga di Babatan Pantai, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya, Sabtu (13/11). Dapur umum ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dari dampak pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya Wawali Armuji mengatakan, sebenarnya dapur umum di Kota Pahlawan sudah ada sejak tiga tahun terakhir. Sebelumnya, fokus dapur umum itu dibagikan kepada penyapu jalan, tukang sampah dan warga kurang mampu. Saat ini, dapur umum juga difokuskan untuk menangani pandemi.

“Kita bantu warga yang kurang mampu di sekitar kita. Dengan dapur umum ini ‘kan nantinya mereka bisa save (menyisihkan) uang hingga Rp 300 ribu, itu kan lumayan bisa dialihkan ke hal lain. Bayar kos, misalnya,” kata Wawali Armuji.

Mantan Ketua DPRD Kota Surabaya yang akrab disapa Cak Ji ini, juga mengapresiasi peran serta masyarakat atas kegotong-royongannya dalam membantu penanganan Covid-19. Cak Ji berharap dengan gotong royong ini kasus penularan Covid-19 bisa semakin melandai.

“Kita berharap angka infeksi Covid 19 semakin menurun, terjun bebas. Agar aktivitas warga Surabaya bisa berangsur – angsur pulih,” ujar Cak Ji.

Cak Ji  menandatangani prasasti

 Cak Ji menambahkan, kekuatan gotong royong itu bagian dari kunci keberhasilan Kota Surabaya bisa mencapai PPKM level 1. Setelah kasus Covid-19 melandai, ia berharap perekonomian bisa menggeliat kembali.

“Kita harus yakin, dengan kebersamaan ini Surabaya menjadi Tata Tentrem Kerta Raharja. Ayo kita bangkit bersama,” pungkasnya.

Setelah memberikan sambutan, Cak Ji melanjutkan dengan menandatangani prasasti dan pemotongan pita sebagai tanda telah diresmikannya dapur umum Surabaya yang ketiga ini. (pur)

baca juga :

‘’Exceed” Rokok Ekspor Perdana Binaan Bea Cukai-Pemkab Pamekasan

gas

Gelontorkan 10 Ton Beras, Gubernur Jatim Tinjau Operasi Pasar Murah di Taman

Redaksi Global News

Angkut Pasien, Ambulans Tabrak Motor, Korban Meninggal

Titis Global News