Global-News.co.id
Madura Utama

Raih Skor Tertinggi, Putra-Putri Fahmil Quran Pamekasan Lolos Semi Final


PAMEKASAN (global-news.co.id) –Hingga hari ke 4 pelaksanaan MTQ XXIX Jatim di Pamekasan, kafilah Pamekasan untuk cabang lomba Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) memastikan bisa lolos ke tahap semi final. Di cabang ini kafilah Pamekasan golongan putra dan putri bisa berhasail lolos dengan memperoleh skor tertinggi.

Untuk Fahmil Quran putra memperoleh nilai 2.175 memecahkan rekor tertinggi dibandingkan dengan nilai kafilah lain yang juga sama sama lolos ke semi final. Begitu juga untuk golongan purti cabang Fahmil Quran Pamekasan meraih nilai 1.925, yang juga memecahkan sebagai skor tertinggi dibandingkan dengan kafilah lain yang lolos ke semi final.

Drs Moh Salim pembina kafilah Pamekasan untuk cabang lomba Fahmil Quran mengatakan jika tidak ada halangan pelaksanaan seminal final akan bisa dilaksanakan Senin (8/11/2021) besok.

Dalam tahapan ini nanti akan ada tiga kelompok yang ditampilkan, putra-putri. Jika kafilah Pamekasan berhasil meraih skor tertinggi dikelompoknya maka otomatis lolos ke babak final.

“Kita berharap di semi final nanti akan juga raih skor tertinggi atau lolos sehingga bisa masuk final. Dua duanya baik golongan putra maupun putri, mohon dukungan do’a semuga dua duanya lolos ke final,” kata M Salim saat ditemui di Gedung Pemuda, Minggu (7/11/21) siang.

Yanga menarik personil kafilah Pamekasan untuk cabang lomba Fahmil Quran ini, kata M Salim, baik golongan putra mupun putri kedua duanya berasal dari santri Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata Bata Palengaan Pamekasan.

“Hanya satu orang personil santri dari golongan putri yang berasal dari pondok pesantren luar Pamekasan yakni dari Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Namun yang bersangkutan tetap berasal dari warga Pamekasan yakni Pademawu,” terangnya.

Pelaksanaan lomba untuk cabang lomba Fahmil Quran dilaksanakan di Gedung Pemuda Jalan Kabupaten, depan Kantor Bupati Pamekasan. Selain menjaga secara ketat protap kesehatan, dalam lomba ini juga dijaga oleh sejumlah petugas keamanan dari Polres dan Kodim 0826 Pamekasan.

Sementara itu Drs Moh Munir Kordinator lomba dari kafilah Pamekasan mengatakan, dari semua cabang lomba yang ada tahapan semi final hanya cabang Fahmil Quran dan cabang lomba KTIQ (Karya Tulis Ilmiah Alquran). Sedangkan cabang lainnya setelah penyisihan, tahapan berikutnya langsung tahapan final.

“Hingga hari keempat ini, belum bisa diketahui bagaimana hasil dari cabang lomba lainnya itu, dari Pamekasan yang masuk final. Sementara untuk cabang Fahmil Quran untuk tahapan semi finalnya sudah diketahui, dan Pamekasan golongan puta dan purtri berhasil masuk semi final semua,” jelasnya.

MTQ XXIX Jatim di Pamekasan dibuka Gubernur Jatim Khafifah Indarparawansa, Rabu (3/11/21) malam lalu, dan akan berakhir hingga Kamis (11/11/21). Acara penutupan akan dilakukan di lapangan Nagara Bhakti depan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan. (mas)

baca juga :

Hasil ‘Back To Basic’, 10 Sasana Berlatih di Transmart Sidoarjo   

Redaksi Global News

Pemkab Blora Gandeng APH Kawal Pengadaan Barang dan Jasa

Redaksi Global News

HUT Kota Surabaya Ke-728, Gubernur Khofifah: Selamat Ulang Tahun Kota Surabaya, Terus Jadi Kebanggaan Jawa Timur dan Indonesia

gas