Global-News.co.id
Sport Utama

Putus Rentetan Hasil Buruk, Fabio Lefundes Apresiasi Pemain

Bermodal menang dari Persik Kediri, Tim Madura United siap hadapi Barito Putera

MAGELANG (global-news.co.id) – Madura United FC berhasil memutus rentetan hasil buruk yang mereka raih dalam beberapa laga terakhir. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu menang 2-0 dalam laga bertajuk derbi Jatim melawan Persik Kediri di pekan ke-13 Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto Magelang, Rabu (24/11) lalu.

Hasil tersebut sebagai modal untuk menghadapi laga berikutnya lawan Barito Putera Banjarmasin, Minggu (28/11) malam.

Dua gol kemenangan tim Sappe Kerrab disumbangkan oleh pemain asal Brasil, Hugo Gomes menit ke-9 melalui eksekusi penalti dan menit ke-53 melalui eksekusi tendangan bebas.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes memberi apresiasi atas kerja keras yang ditunjukkan pemain sepanjang laga. Ia mengakui di awal-awal pertandingan tim mendapat pressing yang cukup ketat dari lawan.

Namun ia bersyukur pemain Madura United dapat keluar dari tekanan dan mampu menguasai jalannya pertandingan dan mampu mengakhiri laga dengan kemenangan.

“Kediri (Persik) mampu mem-pressing kita tapi kita bisa kuasai dan kita bisa keluar dari tekanan itu. Kita bisa kuasai permainan di belakang untuk membuat kita mengembangkan permainan ke depan,” ungkap pelatih asal Brasil.

Fabio Lefundes menyebut pergantian pemain yang dilakukan di babak kedua memberi perubahan bagi permainan tim. Sehingga di babak kedua, Madura United bisa menambah gol lagi melalui situasi set pieces.

“Babak kedua saya melakukan pergantian beberapa pemain. Saya menemukan permainan terbaik kita. Kita bisa mencetak gol melalui Jaja (Hugo Gomes) dan kita sudah melakukan rencana dengan baik di babak kedua,” jelasnya.

Dengan tambahan 3 poin membuat Madura United perlahan mulai meninggalkan zona papan bawah dan mulai terlepas dari ancaman zona degradasi. Fabio Lefundes meminta pemain tetap fokus menatap pertandingan berikutnya.

Sesuai jadwal, Madura United akan berhadapan dengan Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Jogjakarta, Minggu (28/11), pukul 18.00 WIB. (lib, mdu)

baca juga :

KM Zahro Terbakar, Nakhodanya Diamankan dan Syahbandar Dicopot

Redaksi Global News

Sabet Tiga Emas PON XX, Bulutangkis Jatim Cetak Sejarah

Redaksi Global News

1.584 Pelaku UMKM Sidoarjo Serap Rp 45,7 M dari Program Kurda Sayang

Redaksi Global News