Global-News.co.id
Nasional Utama

Presiden Sebut Sampai Saat Ini Indonesia Belum Impor Beras 

Presiden Jokowi menyebut sampai hari ini, Indonesia belum melakukan impor beras sama sekali.

JAKARTA (global-news.co.id) – Hingga saat ini, Indonesia belum melakukan impor beras. Sebab, produksi beras dari dalam negeri mencukupi permintaan produk di atas dalam beberapa waktu belakangan ini.

“Sampai hari ini, kita belum melakukan impor beras sama sekali,” ujar Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers melalui siaran virtual pada Selasa (30/11).

Menurut Presiden, produksi beras yang dihasilkan oleh para petani dalam negeri masih dalam posisi yang sangat baik. Sehingga, stok beras yang dimiliki pemerintah mampu mencukupi berbagai permintaan beras dari berbagai pelosok tanah air. “Stok kita masih pada posisi yang sangat baik,” imbuh Presiden.

Pemerintah tengah memperbanyak infrastruktur bendungan sebagai penyokong utama dalam sektor pertanian di dalam negeri. Mengingat, air menjadi elemen yang sangat penting dalam memproduksi beras.

Keberadaan air yang tersedia di setiap lahan, lanjut Presiden, tentunya akan membuat produktivitas beras menjadi semakin meningkat. Dengan begitu, produk beras akan menjadi semakin banyak dari waktu ke waktu.

“Memang banyak sekali bendungan-bendungan yang telah selesai dibangun. Pada tahun-tahun sebelumnya ini mulai kelihatan hasil dari aktivitas kenaikan petani sehingga produktivitas merangkak naik,” kata Presiden.

Presiden juga akan mendengarkan setiap aspirasi  para petani agar setiap melakukan produksi dapat terus meningkat. Hal itu dilakukan, kala dia mengunjungi berbagai wilayah di tanah air pada beberapa waktu yang lalu.

Apabila, terdapat sejumlah aspirasi dari para petani di tempat kunjungan presiden. Dirinya berjanji segera menindaklanjuti langsung dengan dicarikan solusinya dengan Menteri Pertanian, agar permasalahan yang dihadapi dapat selesai dengan cepat.

“Menyelesaikan kesulitan-kesulitan yang ada di lapangan secepat-cepatnya,” tutur Presiden. (IP, ins, kmf)

baca juga :

Bagi-bagi Pulsa Gratisnya Jangan untuk PNS Kemenkeu Saja

Redaksi Global News

Dijemput Nora, Jerinx Bebas dari Penjara

gas

Kontra Madura United, Persib Kembali Andalkan David da Silva