Global-News.co.id
Sport Tapal Kuda Utama

Porprov 2022 di Situbondo, KONI Jatim Tinjau Kesiapan Venue

Tim KONI Jatim melakukan peninjauan venue Porprov 2022 host Kabupaten Situbondo

SITUBONDO (global-news.co.id)  – Perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur kembali melakukan peninjauan sejumlah venue Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022 di Kabupaten Situbondo, Jumat (5/11).

“Hari ini kami melakukan penilaian dan peninjauan venue di Situbondo untuk memastikan apakah tempat pelaksanaan Porprov sudah siap digunakan atau tidak,” kata Wakil Ketua KONI Jatim, Irmantara Subagio di sela melakukan peninjauan venue voli pantai di wisata Pasir Putih Water Sport Situbondo.

Ia mengemukakan ada tujuh venue di Situbondo yang sedang dilakukan penilaian, yakni Gedung Serbaguna Baluran, Gedung Serbaguna PGRI, Gedung Situbondo Sport Center, Pasir Putih Water Sport, Alun-alun Situbondo, stadion dan Wisata Bahari Pasir Putih.

Menurut Ibag–sapaan Irmantara–ada sembilan cabang olahraga (cabor) yang akan dilaksanakan di tujuh venue Situbondo tersebut, yakni cabor anggar, hoki, judo, panjat tebing, pentanque, angkat besi/berat/binaraga, selam olahraga bawah laut atau OBA, renang open water, dan voli pantai.

Peninjauan venue di Situbondo kali ini, katanya, merupakan yang kedua-kalinya untuk memastikan kelaikan venue yang akan digunakan pada ajang Porprov Jatim, yang rencananya digelar pada pertengahan 2022.

“Porprov Jatim ketujuh ini rencananya digelar antara Juni-Juli 2022, masa liburan sekolah. Saya rasa persiapan tuan rumah sudah bagus. Apalagi ini ‘kan perhelatan yang ketujuh,” kata Ibag.

Ia menambahkan, sebelumnya KONI Jatim sudah berkeliling ke tiga kabupaten lainnya yang juga menjadi tuan rumah Porprov tahun depan, yakni Jember, Lumajang, dan Bondowoso.

“Situbondo adalah kabupaten terakhir yang kami singgahi dalam rangka penilaian venue selaku tuan rumah ajang tiga tahunan ini. Kami sudah keliling di tiga kabupaten yang ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Sadi menyampaikan terima kasih kepada tim dari KONI Jatim yang sudah meninjau sejumlah venue persiapan Porprov Jatim 2022 di Situbondo.

“Sebagai tuan rumah Porprov Jatim 2022, kami bersama pengurus KONI dan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, sudah mempersiapkan venue yang akan digunakan sejumlah cabang olahraga,” ujarnya.

Peninjauan venue di Situbondo dibagi menjadi tiga tim. Tim 1 meninjau venue cabor judo, anggar dan hoki di Situbondo Sport Center, Gedung Serbaguna PGRI, dan stadion. Tim 2 memantau venue untuk cabor pentaque, angkat berat/besi/binaraga yang berlokasi di Alun-alun Situbondo dan Aula Gedung SMPN 1 Situbondo.

Sedangkan tim 3 meninjau venue di Kawasan Wisata Bahari Pasir Putih dan Pasir Putih Water Sport yang akan digunakan sebagai venue cabang olahraga bawah laut atau OBA, renang laut dan voli pantai. (ins, ant)

baca juga :

Gubernur Khofifah Ajak PKK Galakkan Kembali Toga

Waspadai, Pasien Sembuh Virus Corona Masih Bisa Tularkan Penyakit

Redaksi Global News

Gadis 16 Tahun Diperkosa 30 Pria di Hotel Israel dan Direkam

Redaksi Global News