Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Pertamina Patra Niaga Terus Optimalkan Keberlangsungan Operasional dan Lingkungan di Wilayah Jatimbalinus

Fuel Terminal Manager Tanjung Wangi, Muhammad Ali Ba’bud saat menerima penghargaan Proper peringkat emas dari KLHK 2020.

SURABAYA (global-news.co.id)  – Sebagai bentuk dukungan Pertamina dalam program Proper Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Pertamina Patra Niaga di wilayah Jatimbalinus berkomitmen untuk terus mengoptimalkan keberlangsungan operasional dan lingkungan pada 19 titik Integrated dan Fuel Terminal yang ada di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Proper merupakan instrumen untuk mengukur kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup yang diinisiasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Proper diimplementasikan oleh Pertamina sebagai bagian dari komitmen penerapan Good Corporate Governance (GCG) dan mendorong penataan perusahaan dalam pengelolaan lingkungan melalui berbagai macam inisiatif positif.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Deny Djukardi, menjelaskan selama 3 tahun berturut-turut semenjak 2018 hingga 2020, Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus telah meraih 16  Proper Hijau, 30  Proper Biru dan 2 Proper Emas dari 16 unit operasinya.

“Capaian tersebut membuktikan bahwa Pertamina Patra Niaga di wilayah Jatimbalinus selalu patuh terhadap seluruh peraturan dalam pengelolaan lingkungan baik itu pengelolaan sumber daya alam, konservasi energi, pengembangan masyarakat (CSR) maupun keandalan sarana serta prasarananya.  Dengan operasi yang ramah lingkungan maka akan menjamin keberlangsungan operasi perusahaan karena didukung oleh stakeholders dan upaya ini sejalan dengan komitmen Go Sustainable Pertamina, ” ujar Deny dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/11).

Bahkan, tambah Deny, sepanjang 2018 sampai dengan 2021 dari bidang CSR  Pertamina Patra Niaga di regional Jatimbalinus juga meraih beberapa penghargaan di antaranya Nusantara CSR Award,  Penghargaan Proklim, Indonesia Green Award dan Proving League Local Hero.

“Unit bisnis kami yang telah mendapatkan Proper peringkat Emas dan Hijau yang merupakan wujud dari beyond compliance atau melebihi standarisasi yang ada. Selain telah andal mengelola operasionalnya, penerima peringkat Proper Emas dan Hijau juga telah berhasil melakukan pelaksanaan sistem pengelolaan lingkungan, memanfaatkan sumber daya secara efisien dan melaksanakan tanggung jawab sosial dengan baik yang berkontribusi terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat sekitarnya untuk turut serta mendukung keberlangsungan operasional dan kelestarian lingkungan,” pungkas Deny. (tis, fan)

baca juga :

Lepas Kafilah MTQ, Wabup Ajak Cintai Alquran

Redaksi Global News

Polisi Evakuasi 17 Jenazah Terjebak di Dalam Karaoke Yang Dibakar Massa

Redaksi Global News

Tahun Ajaran Baru Dimulai, 400 Ribu Siswa SMA/SMK di Jatim Ikuti MPLS Daring

Redaksi Global News