Global-News.co.id
Sport Utama

Persipura Akhiri Kerjasama dengan Pelatih Jacksen Tiago

JAYAPURA (global-news.co.id) – Manajemen Persipura Jayapura menyepakati pemutusan kontrak Jacksen Ferreira Tiago sebagai pelatih. Hal itu dilakukan setelah hasil evaluasi mencatat kinerja pelatih asal Brazil itu kurang maksimal di kompetisi Liga 1 musim ini.

“Hari ini kami dari manajemen telah bersepakat dengan Coach Jacksen Tiago untuk mengakhiri kerja sama secara baik-baik.  Dia sampaikan permohonan maaf dan terima kasih. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih banyak atas kerja sama selama ini,” kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano melalui keterangan media officer evert, Joumelena, Sabtu (20/11).

Tomi Mano, perpisahan ini tidak akan memutus tali silaturahmi yang sudah terjalin dan berharap Jacksen Tiago bisa sukses dalam pekerjaannya nanti, di mana pun berada. “Tidak menutup kemungkinan suatu saat kita bisa bertemu dan bekerja sama lagi,” ujar Tomi Mano.

Selain memberhentikan pelatih kepala Jakcsen Tiago, manajemen Persipura juga telah memutus kontrak kerja sama dengan Breno Araujo sebagai pelatih fisik.

“Terima kasih banyak kami sampaikan atas dedikasi dan kerja samanya selama bersama tim Persipura, semoga sukses selalu di tempat kerja yang baru nanti,” ujarnya.

Untuk sementara skuad Persipura akan diarahkan secara teknis oleh Ridwan Bauw yang akan mengkoordinasi staf pelatih.

“Kami segera mencari pelatih baru, semoga dalam waktu dekat kita sudah bisa temukan. Selain pengalaman, lisensi juga menjadi pertimbangan penting karena ada regulasi yang mengatur itu,” ujar Tomi Mano yang juga Walikota Jayapura itu.

Ia menegaskan seluruh pemain sudah bertemu dengan manajer sekaligus membahas keputusan dan perubahan itu.

“Seluruh tim sudah bersepakat bekerja lebih keras dengan semangat yang baru. Sekali lagi, kami mohon doa dan dukungan semua pihak, kami optimistis tim ini segera bangkit dan keluar dari zona degradasi,” kata Benhur Tomi Mano.

Pada gelaran Liga 1 Indonesia, Persipura Jayapura berada di zona degradasi karena menduduki posisi juru kunci di klasemen sementara. (ant, ins)

baca juga :

Walikota Eri Luncurkan Armada dan Rute Baru Suroboyo Bus, Kini Pembayarannya Bisa Pakai Elektronik

Titis Global News

Cerita Sejumlah Camat di Surabaya Kesulitan Tracing saat Data Pasien Positif COVID-19 Tak Sinkron

Waspada, WHO Ingatkan Akan Ada Pandemi Covid-19 yang Lebih Parah

Redaksi Global News