Global-News.co.id
Sport Utama

Persik Tetap Fokus Meski Arema Minus Tiga Pilar

Asisten Pelatih Persik Kediri Alfiat

BANTUL (global-news.co.id) – Asisten Pelatih Persik Kediri, Alfiat, enggan menyebut absennya tiga pemain Arema FC adalah keuntungan. Mereka yang absen yakni di lini serang Dendi Santoso, Dedik Setiawan, dan Kushedya Hari Yudo pada laga pekan 12 Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (19/11).

Ia menilai tanpa ketiga pemain tersebut, Arema FC merupakan tim yang berkualitas dengan kedalaman merata. Sehingga absennya ketiga pemain itu sudah disiapkan pengganti yang memiliki kualitas sepadan. Namun ia juga menegaskan bahwa Persik akan tampil fokus guna meraih tiga poin.

Pihaknya tetap mempersiapkan tim sebaik mungkin dan mengawasi setiap pergerakan lawan dan mewanti-wanti Dani Saputra dkk agar tidak membiarkan pemain Arema FC leluasa mengobrak-abrik pertahanannya.

“Kita tahu semua pemain Arema itu bagus ya, pemain inti atau cadangan semua sama. Di situ ada Fortes (Carlos), ada Rafli (Muhammad). Mereka semua rata-rata bagus. Jadi kita tetap berusaha agar jangan sampai mereka berkembang masuk ke pertahanan kita,” ungkap Alfiat.

Dengan mengincar poin penuh, Alfiat meminta pemain tidak terlalu memikirkan hasil pertandingan, tapi harus bekerja keras sepanjang laga menunjukkan penampilan terbaik di atas lapangan saat menghadapi Arema FC.

“Kita harus maksimal, kita harus menang. Walaupun bagaimana nanti hasilnya, yang penting kita sudah bekerja keras. Kita pasrahkan kepada Allah semoga Allah memberikan kemenangan kepada kita,” ujarnya. (lib, sik)

baca juga :

4 Juni, Recovery Rate Kasus COVID-19 Jatim Tembus 1.207 Orang

Redaksi Global News

Pacu Perekonomian Ponorogo, Bank Jatim Salurkan Kredit Dana Bergulir dan PEN

Titis Global News

Penyanyi Pinkan Mambo Diperiksa Polda Jatim

Redaksi Global News