Global-News.co.id
Sport Utama

Persib Kontra Persija, Kuipers Targetkan Menang Tanpa Kebobolan

Bek Persib Nick Kuipers siap tampil all out lawan Persija Jakarta

BANDUNG (global-news.co.id) – Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers, menargetkan kemenangan tanpa kebobolan dalam laga Liga 1 melawan Persija Jakarta, Sabtu (20/11) malam.

Bentrok Persib vs Persija dalam lanjutan Liga 1 2021 akan tersaji di Stadion Manahan, Solo. Meski laga berlangsung tanpa penonton, Nick menilai tensi pertandingan tetap berlangsung sengit. Sehingga tidak ada kata lain, timnya harus tampil ekstra maksimal demi menjaga gengsi.

“Mereka (Persija) selalu menjadi tim yang bagus. Dan karena ini merupakan laga yang spesial juga, kami harus bermain dengan seratus persen untuk memastikan bisa meraih tiga poin,” kata pemain asal Belanda itu, Kamis (18/11).

Demi merealisasikan target Pangeran Biru, Nick akan berusaha menjaga gawangnya agar tidak kebobolan. “Itu (clean sheet) selalu menjadi target saya dan tidak pernah berubah untuk tim,” ujar Nick.

Persib memang baru kebobolan tujuh gol sampai pekan ke-11 Liga 1. Menurut Nick, jumlah tersebut masih cukup banyak dan Persib harus terus memperbaiki itu.

“Ya tentunya saja senang dengan hasil itu. Tapi mungkin tujuh gol masih terlalu banyak, jadi kami harus terus bekerja memperbaiki itu,” ucap Nick.

Di sisi lain, Maung Bandung dipastikan kehilangan beberapa pemain pilarnya saat menghadapi Persija.

Selain Ezra Walian, I Made Wirawan, Ferdiansyah, dan Dimas Juliono, bek naturalisasi Victor Igbonefo dipastikan absen di laga tersebut karena masih memperkuat Timnas Indonesia.

Menanggapi absennya Igbonefo, Nick mengaku tak mengalami masalah. Menurutnya, masih ada banyak pemain yang mampu menggantikan posisi Igbonefo untuk bermain dengannya di sektor bek tengah.

“Kami mempunyai banyak pemain bagus di dalam tim, ketika dia harus bergabung dengan tim nasional, masih ada pemain lain yang bisa menambalnya. Jadi, tidak masalah kami siap untuk menghadapi Persija,” tuturnya. (cnn, ins)

baca juga :

Minggu Besok, Surabaya Gelar Urban Cross Culture

nasir nasir

Peringatan Sumpah Pemuda, Gubernur Khofifah Ingatkan Tantangan Pemuda Menjaga Persatuan

Redaksi Global News

Cegah Stunting, Walikota Blitar Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Redaksi Global News