Global-News.co.id
Sport Utama

Persebaya Kembalikan Kondisi pada Latihan Perdana, Siap Latihan Lebih Berat

Para pemain Persebaya tampak enjoy pada latihan perdana

SURABAYA (global-news.co.id) –
Tim Persebaya langsung tancap gas mempersiapkan diri guna menyambut seri ketiga Liga 1 musim 2021/2022. Setelah diliburkan selama dua hari, Taisei Marukawa dkk langsung digeber latihan. Menu physical conditioning menjadi fokus dalam latihan pertama dalam persiapan seri ketiga ini.

Pada latihan yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (9/11) sore, tak tampak coach Aji Santoso di tengah tim. Pelatih Persebaya itu absen dikarenakan ada urusan keluarga.

Sebagai gantinya, Mustaqim mengambil-alih komando latihan. Ia bersama Uston Nawawi, Bejo Sugiantoro secara bergantian memberikan materi latihan kepada pemain.

“Coach Aji izin karena ada urusan keluarga. Kami diminta untuk melaksanakan program latihan yang sudah direncanakan,” ungkap Mustaqim.

Selama 60 menit tidak ada menu taktikal dalam latihan. Materi ball possession, rondo dan running with the ball menjadi topik pada latihan sore itu.

“Kita memang pelan-pelan menaikkan kondisi fisik pemain, ini tadi latihan intensitas sedang. Persiapan untuk latihan yang lebih berat,” kata sosok yang pernah membawa Persebaya juara perserikatan tahun 1988.

“Anak-anak juga menjalani dengan enjoy. Mereka happy, tapi tetap memberikan 100 persen. Suasana ini yang harus dipertahankan,” sambungnya.

Sementara itu, selain Aji Santoso, terdapat tiga pemain yang tidak mengikuti latihan bersama. Bek kanan Reva Adi izin menambah waktu libur karena sedang berada di Sulawesi Selatan untuk keperluan keluarga.

Dua pemain lain yang absen adalah Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya sudah berangkat ke Jakarta sejak kemarin lusa untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia. (ins, sba)

baca juga :

Jelang Hari Pahlawan, Warga Diimbau Putar Lagu-lagu Perjuangan

Redaksi Global News

IPW Sebut Rekonstruksi Penembakan Laskar FPI Ada yang Tidak Masuk Akal

Redaksi Global News

Dihadiri Wabup Yusuf, APESTANGI Gelar Simulasi Hajatan Menuju New Normal

gas