Global-News.co.id
Sport Utama

Perpanjang Tren Positif, Borneo FC Hempaskan Persipura

Borneo FC raup tiga poin saat lawan Persipura

SLEMAN (global-news.co.id) –  Borneo FC kembali dinaungi ‘dewi fortuna’, kala menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan 12 Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Tim berjuluk Pesut Etam itu sukses unggul satu gol tanpa balas melalui gol Francisco Torres menit ke-71.

Berstatus tim unggulan, Borneo FC susah payah memenangkan laga. Di babak pertama, skuad Persipura tampil disiplin sehingga sulit dibobol.

Namun rotasi yang dilakukan skuad Pesut Etam berjalan mulus. Masuknya Boaz Solossa menit ke-69 langsung berbuah hasil. Umpannya dari sisi kiri pertahanan lawan disambut dengan bagus oleh Torres.

Berhasil memberikan kemenangan lagi untuk Borneo FC, pelatih Risto Vidakovic memuji kualitas permainan timnya. Menurutnya, seluruh pemain mampu menjalankan skema permainan yang sudah dipersiapkan saat latihan.

“Sejak awal saya ingin kami bisa pegang bola lebih banyak dari lawan. Ada banyak peluang yang harusnya bisa menciptakan lebih banyak gol,” ucap Risto.

Paling penting bagi Risto ialah progress tim yang berjalan signifikan. Dari dua laga terakhir, selalu mencetak gol dan mampu tampil clean sheet.

“Perlu kerja keras lagi untuk konsisten. Kemenangan ini bukan akhir dari segalanya sehingga tidak lekas puas. Masih banyak pertandingan yang wajib kami menangkan,” ujarnya.

Berhasil membukukan assist, Boaz bersyukur bisa membantu timnya meraih kemenangan. Namun tiga poin yang didapat ditegaskannya merupakan buah kerja sama tim.

“Saya hanya bagian kecil dari perjuangan semua teman-teman di lapangan malam ini (kemarin). Sejak awal juga saya ingin bekerja profesional untuk Borneo FC. Semoga tren positif ini bisa terus kami dapatkan,” ujar Boaz. (lib, beo)

baca juga :

Walikota Sumpah 500 PNS Mengabdi Layani Masyarakat

nasir nasir

Diharapkan Beri Peningkatan Ekonomi Nasional, Libur Cuti Bersama 2020 Ditambah 4 Hari

Cedera Hamstring, Fullback Arema FC Absen di Awal Seri 3

Redaksi Global News