Global-News.co.id
Mataraman Utama

Peringati Hari Pahlawan, Nganjuk Gelar Ngontel Bareng Komunitas Sepeda Klasik

Beragam kostum mewarnai peserta ngontel bareng Plt Bupati Nganjuk Kang Marhen

NGANJUK (global-news.co.id) –
Nganjuk menggelar ngontel bareng atau bersepeda bersama komunitas pecinta sepeda klasik, Minggu (14/11). Plt Bupati Nganjuk DR Drs H Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA tampak ikut pada even untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November itu.

Para peserta mengikuti kegiatan  dengan atribut khas daerah, termasuk seragam ala pejuang kemerdekaan. Begitu pula dengan Kang Marhaen–sapaan Plt Bupati Nganjuk–yang  mengenakan pakaian tradisional Jawa berwarna hitam. Lengkap dengan udeng khas Nganjuk di kepala.

Sesaat sebelum memulai kegiatan, Kang Marhaen mengatakan kegiatan tersebut diharapkan mampu menggugah semangat patriotisme peserta terhadap perjuangan para pahlawan. Tujuan lain adalah meningkatkan imun tubuh,  sehingga terbebas dari virus Covid-19.

“Output nyata dari kegiatan ini adalah tubuh yang sehat. Dengan tubuh yang sehat maka kita akan terhindar dari Covid-19. Dengan semangat nyawiji, guyub rukun, sae, jaya, abadi, semoga pandemi segera berlalu. Sehingga Kabupaten Nganjuk segera bangkit menuju kemajuan,” kata Kang Marhaen.

Salah satu peserta memakai topeng juga mewarnai even ini

Seperti diketahui, ngontel bareng tidak hanya diikuti pecinta sepeda klasik dari Kota Bayu. Namun juga diikuti para penghobi yang sama dari sejumlah daerah lainnya. Seperti Kediri, Madiun, Ngawi, Jombang. Bahkan ada pula yang berasal dari Probolinggo, hingga Lampung. Seluruh peserta juga mengikuti rangkaian kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Salah satu peserta ngontel dari Lengkong, Eko Mustiono, mengatakan, kegiatan ngontel dipusatkan di Desa Sukorejo, Kecamatan Loceret. Dari sana, peserta ngontel bersama Kang Marhaen, menempuh jarak sejauh kurang lebih sepuluh kilometer.

Eko Mustiono bersama salah satu rekan komunitasnya

“Para peserta terlihat sangat bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan ini,” kata Eko Mustiono, yang tergabung dalam klub Oleng (Onthel Lengkong) itu. (ins, aju)

baca juga :

Kendaraan Satpol dan Linmas Surabaya Akan Dilengkapi GPS

nasir nasir

Hajatan Tak Dilarang, Pekerja Seni Sujud Syukur

Redaksi Global News

Kasus Covid-19 Meningkat, Dinkes Jatim Ingatkan Kepatuhan pada Protokol Kesehatan

Redaksi Global News