Global-News.co.id
Pantura Utama

Perahu Tambangan Tuban-Bojonegoro Tenggelam di Bengawan Solo

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko

SURABAYA (global-news.co.id) – Sebuah perahu penyeberangan dari Kecamatan Rengel, Tuban menuju Desa Semambung Kanor, Bojonegoro dilaporkan tenggelam di Sungai Bengawan Solo, Rabu (3/11).

“Benar, kami telah menerima laporan bahwa ada kejadian kecelakaan perahu tenggelam di Tambangan Rengel, Tuban menuju Desa Semambung Kanor, Bojonegoro,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko dikonfirmasi di Surabaya.

Gatot mengatakan dari laporan yang ia terima kejadian bermula saat perahu bermuatan kurang lebih tujuh sepeda motor dan berpenumpang lebih dari 10 orang berangkat dari tambangan Rengel menuju Semambung Kanor, namun di tengah perjalanan perahu tenggelam.

Dugaan perahu terguling dan tenggelam karena kelebihan muatan ditambah arus deras

“Berdasarkan info awal lima orang penumpang selamat di pinggiran sungai Bengawan Solo Rengel dan sisanya masih dalam pencarian,” katanya.

Hingga saat ini petugas gabungan dari kepolisian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro dan dibantu masyarakat masih melakukan upaya pencarian terhadap puluhan korban lain. (ntr)

baca juga :

Kapolresta Sidoarjo Peduli Warakawuri dan Anak Yatim

Redaksi Global News

Tunda Pilkada Serentak 2020, Bawaslu Butuh Perppu

Redaksi Global News

Menristek/Kepala BRIN Dukung Pengembangan i-nose c-19 dari ITS

Redaksi Global News