Global-News.co.id
Nasional Sport Utama

Peparnas XVI Papua, Atlet Tuan Rumah Rebut Emas Pertama

Pelari Abraham Elopere dari Papua finis pertama nomor 1500 meter putra T20 cabang atletik (foto: Antara)

SENTANI (global-news.co.id) – Atlet tuan rumah merebut medali emas pertama Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua dari cabang olahraga atletik yang berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Sabtu (6/11) pagi.

Abraham Elopere dari Papua memenangi nomor 1500 meter putra T20 cabang atletik dengan catatan waktu 4 menit 22,63 detik.

Di urutan kedua atau peraih perak, Nasrodin dari Jawa Tengah dengan catatan waktu 4 menit 24,52 detik, sedangkan juara ketiga atau perunggu diraih Leksi Kase dari Nusa Tenggara Timur dengan waktu 4 menit, 24,52 detik.

Nomor 1500 meter putra T20 diikuti oleh 19 atlet, tetapi hanya 14 atlet yang mampu menyelesaikan perlombaan hingga garis finis.

Tercatat ada 11 provinsi yang mengirimkan atlet di nomor tersebut, yakni Papua (3 atlet), Jawa Tengah (1 atlet), Nusa Tenggara Timur (3 atlet), Gorontalo (2 atlet).

Kalimantan Selatan (2 atlet), Riau, (2 atlet), Kalimantan Utara (2 atlet), kemudian Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Jawa Timur, dan Kalimantan Tengah masing-masing satu atlet.

Peparnas Papua diikuti oleh 1.985 atlet penyandang disabilitas dari 34 provinsi yang akan berupaya mencetak sejarah sebagai yang terbaik.

Mereka berlomba untuk menyumbangkan keping medali bagi kontingen masing-masing
pada Peparnas ke-16 yang digelar pada 6-13 November.

Para atlet akan berlaga pada 12 cabang olahraga, terdiri atas angkat berat, atletik, boccia, bulu tangkis, catur, judo, menembak, panahan, renang, sepakbola cerebral palsy (CP), tenis lapangan kursi roda, dan tenis meja. (ant, IP, ins)

baca juga :

Sri Mulyani Tegaskan PPN Bahan Baku Kertas untuk Media Dibebaskan

Redaksi Global News

Pengumuman Hasil SNMPTN 2020 Diundur 8 April

Redaksi Global News

Erupsi Semeru, Dirjen Perumahan Apresiasi Gerak Cepat Pemkab Lumajang Siapkan Relokasi bagi Penyintas