Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Pemkot Surabaya Dukung Langkah Stakeholder, Sediakan Ruang Pameran UMKM di Mal

Ketua TP PKK Surabaya usai pembukaan Pameran UMKM Kolaborasi 3 Kecamatan

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemkot Surabaya melalui Tim Penggerak (TP) PKK Surabaya membuka pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berlokasi di Main Atrium Kaza Mal Surabaya, Senin (8/11). Pameran UMKM ini merupakan hasil sinergitas dan kolaborasi antara pemkot bersama stakeholder yang berada di Kota Surabaya.

Sebelum acara dimulai, Ketua TP PKK, Rini Indriyani bersama Direktur Operasional I PT PP Properti Rudy Harsono, Camat Tambaksari Ridwan Mubarun, Camat Simokerto Deddy Sjahrial Kusuma, Camat Kenjeran Nono Indriyatno, beserta perwakilan dari ibu-ibu TP PKK melakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda dibukanya Pameran UMKM Kolaborasi 3 Kecamatan

Ketua TP PKK Rini Indriyani mengatakan, ia mengapresiasi langkah Kaza Mal dalam bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya, karena telah menyediakan ruang untuk menggelar Pameran UMKM Kolaborasi 3 Kecamatan, yakni dengan menggandeng Kecamatan Tambaksari, Kecamatan Simokerto, dan Kecamatan Kenjeran.

“Alhamdulilah hari ini opening Pameran UMKM Kolaborasi 3 Kecamatan dalam rangkaian acara Festival WR Soepratman ke-6 Tahun 2021 bisa berlangsung. Saya mengucapkan terima kasih dan mendukung langkah Kaza Mal untuk berkolaborasi dengan kecamatan sekitar, untuk menyediakan tempat pameran kepada para pelaku UMKM,” kata Rini.

Ia menjelaskan, penyelenggaraan even ini sejalan dengan gerakan TP PKK Kota Surabaya untuk memberdayakan keluarga, serta meningkatkan kesejahteraan. Oleh karena itu, ia berharap para pelaku UMKM yang terlibat untuk memanfaatkan kesempatan ini, agar produk yang dihasilkan bisa dikenal luas oleh masyarakat Surabaya.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan geliat ekonomi di Kota Surabaya. Inilah saatnya kita untuk bergerak bersama dalam rangka pemulihan ekonomi Kota Surabaya. Untuk pelaku UMKM harus tetap semangat, harus terus berinovasi dengan produknya. Ayo semangat memproduksi, dan ayo berjuang sama-sama” jelas dia.

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Surabaya ini juga berharap, bila kolaborasi ini bisa dicontoh oleh wilayah lainnya. Pihaknya juga tak menutup kemungkinan untuk para stakeholder yang lainnya juga bisa melakukan hal yang sama, yakni menyediakan ruang untuk para pelaku UMKM, agar bisa menggelar pameran di mal.

Sementara itu, Direktur Operasional I PT PP Properti Rudy Harsono menyampaikan, Pameran UMKM Kolaborasi 3 Kecamatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari agenda tahunan Festival WR Soepratman. Bahkan, ia juga mengaku bila saat ini, pihaknya terus berusaha mendukung langkah Pemkot Surabaya, untuk kembali menggerakkan roda perekonomian.

Camat Tambaksari, Ridwan Mubarun mengatakan, sebanyak 30 pelaku UMKM mengikuti pergelaran ajang ini, dengan memamerkan produk kuliner, busana, dan kerajinan yang berlangsung hingga 14 November 2021. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada stakeholder yang telah menyediakan ruang untuk para pelaku UMKM di 3 kecamatan di sekitar Kaza Mal. (pur)

baca juga :

Pemkot Surabaya Dapat Bantuan 20 Ton Beras dari YPHB

Redaksi Global News

Tangani Pandemi Corona, PAN-RB Kembangkan Aplikasi Pelaporan Publik

Redaksi Global News

Kejari Nganjuk Komitmen Wujudkan Birokrasi Bersih

Titis Global News