Global-News.co.id
Madura Utama

Pemkab Pamekasan GeLar CSR Award 2021


PAMEKASAN (global-news.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar Corporate Social Responsibility (CSR) Award 2021 di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (22/11/2021). Kegiatan yang baru pertama kali digelar di Pamekasan tersebut bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan, baik badan usaha milik negara (BUMN), badan usaha milik daerah (BUMD), atau perusahaan swasta yang telah memberikan CSR untuk kepentingan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Sekretaris Daerah Pamekasan, Totok Hartono, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Taufikurrahman, dan penerima penghargaan CSR Award Kabupaten Pamekasan tahun 2021.

Acara yang dihadiri langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam tersebut juga mengadakan bazar produk usaha mikro kecil menengah (UMKM), serta produk wirausaha baru (WUB) yang menjadi program pemerintah daerah.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan terimakasih kepada perusahaan yang telah bekerja sama meningkatkan ekonomi masyarakat dengan cara memberikan bantuan alat kepada para pelaku UMKM atau WUB yang sebelumnya mendapat fasilitasi pemerintah kabupaten melalui CSR masing-masing.

“Saya dan kita semua jangan sampai merasa terhormat apabila kita belum memberikan sesuatu yang luar biasa untuk kemajuan bangsa dan negara. Yang terhormat itu apabila kita sudah berkontribusi besar untuk bangsa dan negara,” kata bupati saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut mengajak kepada perusahaan untuk terus bergandengan tangan dalam rangka kesejahteraan masyarakat. Karena ekonomi masyarakat berdampak besar terhadap perusahaan di Pamekasan, baik perbankan, pabrik rokok, dan perusahaan lainnya.

“Himbara (Himpunan Bank-Bank Milik Negara) ini kita makan karena digaji oleh negara, yang perusahaan swasta ini makan karena dibeli oleh masyarakat. Karenanya, ayo bareng-bareng bergandengan tangan mensejahterakan masyarakat,” tandasnya.

Dikatakan, pelaksanaan CSR Award tahun 2021 sebagai penghargaan pemkab kepada perusahaan yang telah berpartisipasi memberikan CSR untuk kesejahteraan masyarakat. Semua perusahaan akan mendapat penghargaan lantaran telah berkontribusi dalam upaya meningkatkan ekonomi.

Dia berencana, CSR Award tahun 2022 akan dirancang lebih spektakuler untuk menggugah perusahaan berpartisipasi memberikan dana tanggungjawab bantuan sosial tersebut. Karena dana itu seluruhnya untuk kepentingan rakyat.

“Mari kita bergandengan tangan, bismillahnya atau niatnya ekonomi bangkit. Kalau ekonomi bagus pasti berdampak kepada yang lain,” tambah tokoh muda Nahdlatul Ulama tersebut.

Adapun penerima CSR Award Kabupaten Pamekasan Tahun 2021 tersebut masing-masing Bank Mandiri, Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur, Bank Negara Indonesia, PLN, Pegadaian Syari’ah, Bank Rakyat Indonesia, Bank Tabungan Negara, BPRS Bhakti Sumekar, Taspen, BPRS Sarana Prima Mandiri, dan Bank Syariah Indonesia.

Selain itu, ada perusahaan Niagatama Raharja, Pertamina, Dua Putri Kedaton, Telkom Indonesia, Bank Perkereditan Rakyat Jawa Timur, FIF Group, Askrindo, HM. Sampoerna, serta PT. Alliance One Indonesia.

“Kita jangan hanya memikirkan laba saja, tetapi kita pikirkan bagaimana ekonomi rakyat tumbuh. Karena kalau ekonoki tumbuh, perbankan juga tumbuh, demikian juga sebalikya,” pungkasnya. (mas)

baca juga :

Seluruh Kabupaten/Kota di Jatim Masuk PPKM Level 1

DPRKPP Surabaya Siapkan Rusunawa Berkonsep Ekonomi Kerakyatan Khusus Gakin

Redaksi Global News

Muhammadiyah Tawarkan Cawagub Jatim Gandeng Cagub dari NU