Global-News.co.id
Nasional Utama

Pemkab Blora Gandeng APH Kawal Pengadaan Barang dan Jasa

Bupati Blora, Arief Rohman pakai masker putih

BLORA (global-news.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora, Jawa Tengah, menggandeng Aparat Penegak Hukum (APH) guna mengawal jalannya pengadaan barang dan jasa. Ini dilakukan supaya pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Blora berjalan baik.

Bupati Blora, Arief Rohman, menyampaikan, proses pembangunan yang baik di Kabupaten Blora harus diawali dengan penyusunan perencanaan yang matang dan proses pengadaan barang dan jasa yang tersusun dengan baik pula. Serta tidak menyalahi aturan. Sehingga tidak menimbulkan akibat hukum di kemudian hari.

“Oleh karena itu, kita ajak Aparat Penegak Hukum (APH), untuk ikut mengawal proses pengadaan barang dan jasa ini,” ungkapnya kemarin.

Menurutnya, dengan berkembangnya teknologi informasi dan semakin kritisnya para penyedia jasa, serta banyaknya permasalahan yang terjadi dalam kegiatan pengadaan barang dan jasa, pemerintah yang dapat berujung pada masalah hukum. Hal ini menuntut setiap perangkat daerah lebih waspada dalam penyelenggaraan pengadaan barang dan jasa.

Yang perlu dicermati, menurut Bupati, dimulai sejak proses perencanaan sampai pelaksanaan.

Dia menambahkan, agar projek pembangunan di tahun 2022 bisa dilaksanakan lebih awal. Sehingga penyusunan perencanaan dan pengadaan barang jasa dapat dilakukan secepat mungkin. Tujuannya, agar hasil pembangunan bisa segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kita ingin di tahun 2022 nanti lebih baik lagi. Perencanaan, pengadaan barang jasa termasuk proses lelang yang sudah bisa dilakukan tolong dilaksanakan lebih awal. Agar begitu masuk awal tahun bisa segera dimulai. Harapan masyarakat kepada kita untuk meningkatkan kualitas pembangunan sangat tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Blora, Yohanes Avilla Agus Awanto, menyatakan kesiapannya memberikan pengarahan bagi pelaku pengadaan barang dan jasa. Hanya lembaganya memosisikan diri dalam pihak yang pasif.

“Dalam artian ketika kami diminta memberikan pengarahan, siap. Jika ada kesulitan bisa konsultasi menghubungi kami. Kita juga ingin mendukung visi misi Pak Bupati untuk sesarengan mbangun Blora yang lebih baik, unggul dan berdaya saing,” ucap Kajari. (rno)

baca juga :

Diskon Tagihan Listrik Diperpanjang hingga September 2020

Redaksi Global News

Bapemperda Targetkan 6 Raperda Mampu Disahkan pada 2020

Redaksi Global News

Disorot FPPP, Wabup Fattah Jasin Janji Maksimalkan Program WUB

gas