Global-News.co.id
Pendidikan Utama

PEM Akamigas Sabet Juara 1 dan 2 Oceano 2021

BLORA (global-news.co.id) –  Oceano (Ocean Engineering Exhibition and Competition) 2021 merupakan even tahunan yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) pada 6 November 2021 lalu.

Pada kesempatan ini,  ITS mengadakan beberapa kompetisi yang dilaksanakan secara online. Di antaranya adalah Oil Rig Design Competition, Renewable Energy Case Study Competition, Undargraduates Paper and Poster Competition, dan Highshcool Paper and Poster Competiton.

Terdapat 9 (sembilan) tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang lolos beberapa tahapan seleksi. Di antarannya Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Trisakti, UPN Veteran Jogjakarta dan PEM Akamigas Cepu.

Dalam ajang tersebut, PEM Akamigas menerjunkan 2 tim pada kompetisi Oil Rig Design Competition, yakni Tim Binapatra Vyatra PEM Akamigas dan Tim Leviathan Vyatra PEM Akamigas. Berhasil bertahan dan menyabet juara 1 dan 2. Sedangkan juara 3 diraih oleh Tim Meridian UPN Veteran Jogjakarta.

“Mereka hebat. Menjaga tradisi menjadi juara. Apalagi sekaligus juara 1 dan 2 disabet mengalahkan universitas besar,” ujar pembimbing tim, Bambang Yudho Suranta yang juga dosen pengajar di PEM Akamigas.

Seluruh anggota kedua tim ini berasal dari Program Studi Teknik Produksi Minyak dan Gas PEM Akamigas. Tim Binapatra Vyatra yang telah berhasil meraih juara 1 ini beranggotakan Nyoman Prema Ananda, Faridz Khoiriarta, Syafira Wiharti, Muhammad Dzaky Rakhmansyah, Ahmad Zaki Nashirullah

Sedangkan Tim Leviathan Vyatra beranggotakan, Sabrina Adinda Dewayanti, Fairuz Athallah, Fatahillah Mahfuzh Ridha, Hasnawati Marito dan Gunawan Ardiansah. (rno)

baca juga :

Unilever Salurkan 15.000 Unit Barang Bantuan COVID-19 ke Pemkot Surabaya

Kegiatan KAMI di Surabaya Dibubarkan Polisi

Redaksi Global News

K3S Bagikan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

gas