Global-News.co.id
Metro Raya Pendidikan Utama

Peduli Guru Yang Kena Musibah, Dispendik Surabaya Gelar Konser Amal Arti Guru

SURABAYA (global-news.co.id) –
Memperingati Hari Guru 2021, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya bakal menggelar Konser Amal dengan tajuk Arti Guru. Pertunjukan tersebut akan digelar di Gedung Balai Budaya, Kota Surabaya, Selasa (30/11) nanti.

Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Sekolah Menengah Dinas Pendidikan Dispendik Kota Surabaya, Tri Aji Nugroho mengatakan, pertunjukan Konser Amal Arti Guru ini merupakan upaya membantu guru-guru yang mengalami musibah di Kota Pahlawan.

“Karena ada guru-guru kita yang sakit dan lainnya. Cara ini sekaligus untuk memperingati Hari Guru yang jatuh pada 25 November lalu,” kata Aji di ruang kerjanya, Sabtu (27/11).

Pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan PGRI Kota Surabaya untuk melakukan pendataan. Ia juga menjelaskan masyarakat juga bisa ikut berdonatur dengan mengirimkan bantuan non-tunai di rekening Bank Jatim dengan nomor 1282889257 atas nama Panitia Konser Amal.

“Siapapun bisa berdonasi, kita siapkan QRIS dan nomor rekening. Kami menerima bantuan non-tunai yang bisa dikirimkan melalui rekening Bank Jatim dan akan kami salurkan untuk guru-guru yang membutuhkan,” ungkap dia.

Menurut Aji, konser Amal Arti Guru itu juga akan digelar secara tatap muka dan digelar secara daring. Masyarakat bisa menikmati pertunjukan tersebut melalui kanal YouTube Dinas Pendidikan Kota Surabaya, pada pukul 18.30 WIB.

“Untuk penonton yang bisa hadir menyaksikan secara tatap muka hanya 150 orang. Hal ini disesuaikan dengan kapasitas penonton di dalam Gedung selama PPKM Level 1 berlangsung,” kata dia.

Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Sekolah Menengah Dinas Pendidikan Dispendik Kota Surabaya, Tri Aji Nugroho

Tidak hanya itu saja, para penonton bisa menikmati suguhan pertunjukan dari para guru dan siswa. Mereka akan menampilkan pertunjukan band, gamelan, akustik, hingga pertunjukan tari tradisional.

“Nanti juga akan ada penampilan menarik dari Bapak Walikota Surabaya (Eri Cahyadi). Pertunjukan ini sekaligus sebagai ucapan terima kasih kami, kepada para guru yang telah mendidik seluruh anak-anak di Kota Surabaya,” ujar dia. (pur)

baca juga :

Boris Johnson Disebut Berpeluang Unggul di Pemilu Inggris 2019

Redaksi Global News

Usai Beri Ultimatum, Mahasiswa Sebut 28 Oktober Turun Jalan Lagi

Redaksi Global News

Di Bawah Bimbingan MDS RA Jatim, Carissa Mantap Ucapkan Syahadatain

Titis Global News